SUDIRMAN SAID OPTIMIS AKAN MENANGKAN PILGUB JAWA TENGAH “

by January 11, 2018
PILGUB JATENG 0   1.3K views 0

Reportactual.com – Semarang – Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah, Sudirman Said – Ida Fauziyah optimis akan bisa memenangi pemilihan Gubernur langsung Jawa tengah yang akan digelar pada 27 Juni 2018 mendatang.

Sudirman, dalam keterangannya kepada wartawan pada Rabu (10/1/2018) di kantor KPUD Jateng, Jalan Veteran 1A, Kota Semarang mengatakan dia bersama Ida optimistis untuk meraih 50 persen lebih suara di Jateng.

Menurutnya, perjalanan ke KPUD kali ini penuh dengan ruh perjuangan dan tidak bisa dilawan dengan apapun juga. Kami optimistis dalam waktu lima bulan ke depan, dengan kerja keras, dengan doa dan ikhtiar, dukungan dari jaringan yang kita punya kita bisa lewat, ” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Sudirman mengaku Ganjar dan Gus Yasin adalah rekan yang sama-sama mulai proses seleksi Pilgub Jateng.

Kami tidak punya lawan Pak Ganjar dan Gus Yasin bukan lawan, kami mitra baik, hanya, prosesnya lewat kompetisi dan ini tentu saja pasti lebih tinggi ,” katanya lagi.

Dia menuturkan dirinya dan Ganjar akan menjadi penentu kondisi politik di Pilgub Jateng kali ini. Semua pernyataan dan langkah kedua paslon akan menentukan kualitas pemilihan umum di Jawa Tengah.

Mari kita berkompetisi dengan sehat, kita sama-sama hindari tindakan yang membuat masyarakat itu menjadi dampak yang kurang baik, ” katanya.

Sementara, calon wakil gubernur Ida Fauziyah suka jika terpilih menjadi wakil gubernur, akan memperjuangkan masalah sosial yang saat ini masih ada di Jateng.

“Persoalan kemiskinan, masalah ketahanan rumah tangga, pernikahan dini dan isu sosial lain akan menjadi visi kami bersama pak Dirman ,” ungkapnya.

Informasi, Sudirman-Ida mendaftar sebagai pasangan calon gubernur serta calon wakil gubernur ke kantor KPU Jateng di Semarang, Rabu, pukul 17.25 WIB, dengan didampingi ketua partai politik pengusung di tingkat provinsi bersama puluhan pengurus parpol dan simpatisan.

Halaman-halaman situs pencalonan Sudirman-Ida kemudian diverifikasi oleh petugas KPU Jateng dan Bawaslu Jateng sebelum ditentukan syaratnya.Setelah diverifikasi beberapa saat, berkas persyaratan pasangan cagub yang diusung Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera, dan Partai Kebangkitan Bangsa ini dilaksanakan oleh KPU Jateng.

Sebelumnya, pasangan Sudirman-Ida sempat dicekal para pendukungnya melakukan shalat ashar di Masjid Raya Baiturrahman kemudian berjalan kaki menuju kantor KPU Jateng yang kurang kurang satu kilometer.

Saat tiba di kawasan Tugu Air Mancur, Jalan Pahlawan Semarang, pasangan Sudirman-Ida sempat melakukan orasi politik dihadapan para pendukungnya.

Sementara itu, Ketua KPU Jateng Joko Purnomo menyatakan berkas pasangan Sudirman-Ida sudah memenuhi syarat pencalonan karena kursi di DPRD Jateng yang dimiliki partai koalisi sudah lebih dari 20 kursi. Gudang, PKB memiliki 13 kursi, kursi Partai Gerindra 11, kursi PKS 10 dan PAN 8 kursi. Bentuk partai pendukung Sudirman-Ida adalah versi PPP Djan Faridz dan PBB.

Dengan pendaftaran Sudirman-Ida, kontestasi Pilgub Jateng Periode 2018-2023 dipastikan hanya diikuti oleh dua pasangan calon, yaitu Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen alias Gus Yasin dan Sudirman Said-Ida Fauziyah.

Sumber berita Jateng PKS.id

Sudirman Said nampak meneriakan optimisme untuk menang dalam Deklarasi pasangan Sudirman Said – Ida Fauziyah kemarin siang.

MC Acara Bambang Muntaha saat membuka jalur ke KPUD Kota Semarang dengan berjalan kaki

Presiden Partai PKS untuk wilayah DPW PKS Jawa Tengah, Kamal Fauzi saat menyampaikan orasinya untuk mendukung pasangan Sudirman Said – Ida Fauziyah

Para kader Partai Gerindra juga nampak optimis untuk bisa memenangakan pasangan Sudirman Said – Ida Fauziyah dalam Pilgub Jateng

Para Kader Partai Bulan Bintang nampak hadir dan bersemangat untu memenangkan pasangan Sudirman Said – Ida Fauziyah

Para kader Partai Bulan Bintang nampak hadir dalam Deklarasi pasangan Sudirman Said – Ida Fauziyah

Para simpatisan partai pendukung nampak hadir dan turut mengantarkan Sudirman Said – Ida Fauziyah mendaftar ke KPUD Kota Semarang dengan jalan kaki

 

Dengan berapi api, Ketua DPW PKS Jawa Tengah, Fauzi Kamal mengajak para kader dan masyarakat Jawa Tengah untuk mendukung dan memenangkan pasangan Sudirman Said – Ida Fauziyah dalam Pilgub Jateng 2018 ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.