LUCU DAN UNIKNYA GAMBAR DUA KERA EKOR PANJANG YANG SEDANG BERCENGKERAMA “

by July 30, 2017
CERITA FOTO 0   2.7K views 0

Dua Ekor yang sedang bercengkerama ini terlihat menyeringai seperti Action ketika dijepret Fotografer Leo Addalah Siwaraki asal Ungaran Kabupaten Semarang.

Reportactual.com – Pembaca yang budiman, untuk edisi Cerita Foto kali ini, masih dengan Fotografer lokal Kabupaten Semarang, Leo Addalah Siwaraki. kali ini Foto yang akan dibagi adalah foto Fauna.

Foto ini terlihat unik karena objek yang berhasil diabadikan adalah dua ekor kera ekor panjang yang secara tidak sengaja tertangkap kamera seperti mereka sadar ketika hendak difoto / action. Langsung saja kita ikuti penuturan sang Fotografer :

Foto saya yang satu ini termasuk foto yang saya suka Jika melihatnya, walaupun beberapa kali melihatnya he..he

Karena moment yang tidak terduga..yang mungkin kalau mau diulang.. Sangat sulit.. Bahkan cenderung mustahil bisa dapat moment seperti itu lagi..

Tapi kalau mau direkayasa.. Mungkin ada yang bisa.. Tapi saya lebih suka yang no consep.. No rekayasa.. Alias foto yang didapatkan spontan dan Natural..

Ini juga bukan Foto kegiatan struktur.. Tapi lebih ke foto fauna yang saya dapatkan ketika saya dan Tim Humas DPD PKS Kabupaten Semarang sedang jalan jalan di Karanganyar..

Seruu pokoknya..
Mau tahu Ceritanya dan Fotonya ?

Okee.. Jadi waktu itu saya dan tim Humas saya kurang lebih delapan orang sedang berada di Kabupaten Karanganyar untuk mengikuti Kopdar Humas PKS sejawa Tengah.

Puluhan tim Humas dari Kabupaten / Kota sejawa Tengah berkumpul selama tiga hari.

Ketua Humas DPP PKS waktu itu Mas Dedy Supriyadi juga hadir.. Termasuk Master Foto Mas Arief dari RPF Pusat waktu itu..

Berbagai pembekalan Kehumasan diberikan dalam Kopdar selama tiga hari tersebut.

Yang meliputi berbagai Komunitas Kreatif yang ada di Kehumasan PKS,  seperti PKS TV, PKS Foto,  PKS Art,  RELI dan REDI.

Termasuk support dari Tim Kehumasan PKS Jawa Tengah yang di Komandani Kang Hadi Santoso sebagai Kabid Humasnya.. Kereen ?

Okeey.. Singkat cerita.. Dihari terakhir.. Setiap tim Humas dilepas diarea Curug Tawangmangu Karanganyar.. Untuk membuat Liputan PKS TV  dan Foto Humanis / Human Interest ?✊?

Asyiik juga jalan jalan disekitar Area menuju Grojogan Sewu Tawangmangu Karanganyar.. Suasana pagi yang sejuk dan suara air aliran dari air terjun Grojogan Sewu membuat suasana asri dan fresh menemani perjalanan kami..

Jalan – jalan bersama tim Humas sambil membuat reportase PKS TV.. saya juga sempatkan jepret sana jepret sini dengan kamera Canon 70D yang selalu setia menemani kemanapun saya pergi..

Sampai ada yang bilang layaknya istri kedua saja hehehe ?

Apalagi didaerah Tawangmangu banyak sekali fauna liar seperti Monyet ekor panjang yang dilindungi sehingga bisa berkembang biak bebas disekitar Area hutan pinus area Grojogan Sewu..

Nah disitulah kita bisa melihat berbagai tingkah dan perilaku lucu Monyet ekor panjang ini..

Ada yang sedang ngantuk.. Menguap.. Ada yang sedang jalan – jalan.. Ada yang sedang birahi dan tidak punya malu tungging-tunggingan didepan saya ?hihihi
Ada juga yang sedang makan,  ada juga yang sedang bercanda.. Bercengkerama..bahkan ada juga yang bersitegang ( baca kerah / berkelahi..) entah berebut makanan, berebut betina, atau berebut wilayah..

Pokoknya asyiik saja lihat perilaku hewan yang satu ini..sehingga kameraku berkali – kali membidik mencoba mengabadikannya perilaku mereka..

Nah disinilah.. Kadang – kadang ada moment berharga, unik dan menarik yang kita dapatkan dari perilaku Monyet ekor panjang ini..

Salah satunya adalah ketika saya melihat dua ekor Monyet yang ukurannya masih remaja sedang Bercengkerama diatas saya..

Saya fokus mencoba mengabadikan tingkah mereka.. Moncong 70D saya sudah mengarah kearah dua ekor Monyet yang sedang bergumul bercengkerama.. Klick..

Baru satu kali jepret.. Tiba – Tiba-tiba dua ekor Monyet itu bergulung – gulung sampai terjatuh disebelah kanan kaki kanan saya..

Namun moncong camera saya tetap mengikuti arah gerakan dua ekor Monyet tersebut sambil mengeluarkan suara berisik khas monyet yang seperti sedang bertengkar..

Dan pada saat mereka terjatuh disebelah kaki kanan saya itulah reflek tangan saya memencet shutter.. Click.. Click..

Dan pada saat itulah saya sempat melihat pas ane jepret.. Kedua Monyet remaja itu pas menyeringai kearah saya..

Dua jepretanku berhasil mengabadikan moment tersebut..

Dan ketika aku lihat hasilnya.. Wowww..

Kedua Monyet itu seperti sedang berpose / selfie ketika difoto.. Wkwkwk

Sedikit agak takjub dan senang dengan moment yang Natural apa adanya.. No rekayasa yang baru saja berhasil saya abadikan..

Foto ini juga sempat mendapatkan apresiasi dari sebuah Grup Fotografi di Jawa Tengah ??

Nah teman – teman.. ingin tahu fotonya seperti apa..

Ini dia Fotonya.. ?

Lucu dan Unik Kera ekor panjang Tawangmangu Karanganyar by Leo Addalah Siwaraki

Leo Addalah Siwaraki

Reportactual.com Production Juli 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.