SOAL CAPRES 2024 PDIP TIDAK BERPATOKAN PADA HASIL SURVEI “

by September 19, 2021
Politik 0   1.2K views 0

foto istimewa Fajar.co.id

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan saat ini partainya fokus pada kaderisasi dan bekerja untuk rakyat.

Meski demikian, akan tiba waktunya PDIP untuk menentukan siapa calon presiden atau calon wakil presiden yang diusung. Seluruh kader PDIP akan menyerahkannya kepada ketua umumnya Megawati.

“Dalam kongres juga disebutkan itu hak prerogatif Bu Mega sehingga pada waktunya pasti diumumkan calonnya,” ujar Hasto dalam keterangannya, Sabtu (18/9).

Hasto meyakini Presiden RI ke-5 itu akan memilih pemimpin nasional dengan melakukan kontemplasi, mendengarkan suara rakyat, dan mempertimbangkan banyak aspek strategis.

“Untuk menjadi presiden, wakil presiden, atau menteri sekalipun, keyakinan spritual PDIP selalu ada campur tangan yang di atas (Tuhan YME-Red).  Selalu ada suara arus bawah, suara rakyat yang kemudian terakumulasi membentuk keyakinan,” katanya.

Pria asal Jogjakarta itu juga menyadari sejumlah lembaga survei sudah merilis hasil riset mengenai elektabilitas beberapa kader PDIP. Namun Hasto memastikan partainya tidak akan menjadikan elektabilitas seseorang sebagai alat ukur.

Hasto mengingat pesan Megawati, bahwa menjadi presiden itu mudah, tetapi menjadi pemimpin yang sangat sulit. Sebab, di tangannya bergantung hajat hidup 270 juta lebih rakyat Indonesia.

“Untuk menjadi presiden, banyak faktornya. Dan bagi Bu Mega hal tersebut juga dilakukan dengan kontemplasi, memohon petunjuk Tuhan Yang Mahakuasa, Allah SWT. Karena itulah tradisi itu dijalani Bu Mega,” ucap dia

Sumber berita JawaPos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.