ALUMNI SD SIDOMULYO I UNGARAN 1987 GELAR REUNI PERDANA “

by June 28, 2017
SYAWAL BERKAH 2   1.6K views 1

Para Alumni SD Sidomulyo I Ungaran Lulusan tahun 1987 berfoto bersama mereka bertemu lagi untuk merekatkan kembali persahabatan dan silaturahmi setelah 30 tahun lebih berpisah, Mantaps

ALUMNI SD SIDOMULYO I UNGARAN, BERTEMU KEMBALI SETELAH 30 TAHUN LEBIH BERPISAH “
Reportactual.com – Ungaran – Keluarga besar Alumni SD Sidomulyo I Ungaran menggelar kegiatan Temu Kangen atau Reuni setelah 30 tahun lebih tidak bertemu. Dengan memanfaatkan momentum bulan Syawal puluhan Alumnus SD Sidomulyo I Ungaran nampak hadir dalam kegiatan yang diadakan di kompleks SD Sidomulyo I Ungaran yang terletak di dusun Dliwang Ungaran kecamatan Ungaran Barat.

Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Rabu, 28 Juni 2017 dan dihadiri oleh sekitar 20 orang Alumni dari sekitar 25 orang alumnus yang lulus pada tahun 1987.

Hadir pula beberapa orang Guru kelas yang masih sehat dan bugar walaupun usia mereka telah lanjut, namun para bapak dan ibu guru mereka masih mempunyai ingatan yang kuat terhadap mantan murid yang telah 30 tahun lebih lulus dari SD Sidomulyo Ungaran.

Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu berlangsungnya kegiatan ini, pertemuan ini sungguh luar biasa, kami berharap  jalinan silaturahmi ini bisa terus dijaga “ ungkap Kusbiantoro salah seorang mantan Guru kelas VI yang kini juga telah purna tugas.

Kami berusaha melacak dan menghubungi bapak ibu guru kami yang masih sugeng, Alhamdulillah sebagian terlacak dan bisa hadir, bahkan salah seorang guru kami yang sedang sakit strokepun berkenan hadir dengan diantarkan puterinya “ tutur Elvi salah seorang panitia reuni.

Sementara itu salah seorang Guru yang hingga sekarang masih aktif mengajar ibu Yuti yang dari awal gagasan Temu kangen ini disampaikan terus memberikan dukungan dan support kepada para alumni mengaku sangat bersyukur dan gembira dengan berlangsungnya temu kangen tersebut.

Alhamdulillah..yang dulu masih ingusan mereka kini sudah berkeluarga dan menjadi orangtua bagi anak anak mereka, sangat mengharukan 30 tahun telah banyak mengubah mereka “ tuturnya dengan tersenyum bahagia.

Ketua Panitia Reuni Yusuf Effendi menegaskan bahwa kegiatan Alumni ini merupakan aspirasi dari beberapa teman alumni yang mencoba mengumpulkan kembali untuk yang pertama kalinya setelah 30 tahun lebih mereka berpisah.

Alhamdulillah satu persatu rekan rekan kami alumni SD Sidomulyo I Ungaran berhasil kita lacak dan kita kontak, hari ini kami bisa bertemu kembali, sungguh satu momentum yang sangat membahagiakan bagi kami “ tegas Yusuf.

Dari 25 teman kami, yang hadir sekitar 20 orang sudah merupakan kesuksesan tersendiri bagi kami untuk menyambung kembali persahabatan dan Silaturahmi diantara kami “ tambahnya.

Sekitar 5 orang alumni yang tidak bisa hadir dalam kegiatan tersebut dikarenakan kendalan pekerjaan dan acara yang berbarengan dengan kegiatan tersebut.

Beberapa teman kami pada akhirnya belom bisa hadir dikarenakan kendala pekerjaan dan kesibukan yang memang tidak bisa ditinggalkan, namun komunikasi dengan mereka sudah berhasil kami jalin, tinggal bagaimana nanti kita mencoba mengupayakan pertemuan selanjutnya agar mereka bisa hadir “ jelas Nur Yulianto salah seorang panitia reuni.

Kegiatan Reuni sendiri berjalan dengan nuansa penuh kekeluargaan dan keceriaan. Masing masing saling bertukar kabar dan saling berbagi cerita hidup mereka setelah 30 tahun lebih berpisah. Sebagian lagi mengingat kembali cerita – cerita yang berkesan dan lucu 30 tahun yang lalu ketika mereka masih memakai seragam putih merah.

Acara dilanjutkan dengan foto bersama dan ramah tamah dengan hidangan kuliner yang telah disiapkan oleh para alumni yang menjadi panitia kegiatan.

Beberapa Alumni yang hadir nampak senang dan mengapresiasi  rekan rekan mereka yang telah mengupayakan pertemuan reuni tersebut. Berikut beberapa comment mereka :

Matur nuwun teman teman..serasa mimpi bisa bertemu kalian lagi terima kasih masih diberikan kesempatan bertemu kalian “ ( Imty / Magelang )

Terima Kasih atas semua partisipasinya, semoga pertemuan tadi bisa membawa berkah bagi kita semua “ ( Yusuf Effendi / Ungaran )

Terima Kasih pak Nur, terima kasih bapak ibu guru kami, terima kasih semua teman teman, saudara saudaraku “ ( Yoko / Salatiga )

Matur nuwun mas,mbak panitia .. ( Suraji Nugroho / Australia )

In syaa Allah kita akan berjumpa lagi, walaupun sebentar berjumpa, namun pertemuan tadi sangat berkesan buat saya “ ( Etik / Ungaran )

Terima Kasih buat bapak ibu guru kami yang mau rawuh, terima kasih teman – teman yang telah meluangkan waktu untuk datang..terima kasih banyak “ ( Indrawati / Ungaran)

Yaa Allah..nikmatnya kawan – kawanku yang lagi ngumpul, sebetulnya ingin sekali ikut nimbrung tapi gimana lagi kerjaan belom bisa ditinggalkan, mungkin lain kali ya kita jumpa lagi kawan-kawan, Selamat Hari raya Idul Fitri Mohon maaf lahir dan bathin semuanya “ tulis Luqman / Lombok dalam pesannya yang dalam kesempatan tersebut belum bisa hadir.

Ini Foto Jadul yang masih disimpan salah seorang Alumni SD Sidomulyo I Ungaran

Foto Jadul 30 tahun lebih yang lalu .

Setelah 30 tahun kemudian dengan pose yang sama. Dua orang yg jongkok sebelah kiri bernama Tomo dan Meri sudah tiada

Berfoto bersama dengan bapak ibu Guru ( duduk dikursi)

 

Reportactual.com Production Juni 2017

2 Comments

Yoko

Subhanallah…
Semoga kita senantiasa diberikan kesehatan, istiqomah dan dapat memberikan manfaat bagi sesama. Amiin…

Reply
Report Actual

Alhamdulillah.. In syaa Allah mas Yoko..
Semoga silaturahim dan Persahabatan diantara kita bisa terjaga lestari.. Aamiin

Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *