WARGA BSP NYATNYONO GUYUP RUKUN DALAM HALAL BIHALAL “

by May 15, 2022
SYAWAL BERKAH 0   89 views 0

Warga BSP / Bukit Siwarak permai ketika mendengarkan sambutan dari Ketua RT 07 / 08 Bp Matmuji

Reportase wartawan Media online Reportactual.com Nur Yulianto

Reportactual.com – Ungaran barat – Memanfaatkan moment bulan Syawal 1443 H, Warga Bukit Siwarak Permai / BSP RT 07 RW 08 dusun Blanten desa Nyatnyono kecamatan Ungaran Barat kabupaten Semarang, Menggelar acara Halal bihalal dan Silaturahmi akbar dengan melibatkan seluruh warga BSP.

Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Minggu pagi, 15 Mei 2022 dari pukul 09.30 hingga pukul 14.00 wib, bertempat di Café Humaira, jalan Yos Sudarso Nyatnyono Ungaran Barat

Seluruh warga BSP Bukit Siwarak Permai Tua, Muda, Remaja, dan anak anak nampak hadir dalam kegiatan tersebut. Tahun ini pelaksanaan kegiatan Halal bihalal sedikit berbeda, biasanya kegiatan dilaksanakan secara sederhana di kompleks bukit Siwakak Permai, namun untuk tahun ini diadakan diluar BSP dengan konsep acara yang lebih menarik.

Dibantu salah seorang warga, Bp. Andika yang merupakan seorang EO ( Event Organiser ) yang sangat berpengalaman, sehingga acara Halal bihalal terasa lebih meriah. Dimana dalam acara tersebut menampilkan hiburan Bohamian Akustik dari semarang yang dulunya Pengamen jalanan beranggotakan empat orang personil ( Mas Yuli, Mail, Wahyu dan Mas Deni )

Lebih seru lagi dalam acara tersebut menampilkan seorang MC yang beken dan keren yaitu Sarju Halilintar yang tampil memandu acara dengan sangat percaya diri dan tampil dengan banyolan banyolan yang lucu sehingga membuat warga BSP tertawa geli karena cerita cerita lucu yang dibawakan.

Acara bertambah seru dengan menampilkan penyanyi dua alam yaitu Mbak Selvi atau nama aslinya Mas Slamet yang mempunyai suara yang bagus dan tampil dengan sedikit kocak menggoda bapak bapak warga BSP dengan candaannya.

Ketua RT 07 RW 08 Bukit Siwarak permai, Matmuji menegaskan bahwa Acara halal bihalal ini diadakan untuk menjaga keompakan dan keharmonisan warga BSP.

Kegiatan halal bihalal ini agar warga BSP lebih meningkatkan silaturahmi dengan sesama tetangga, lebih guyup, lebih gembira melaksanakan kegiatan bersama terutama sosial dilingkungan, kita juga bisa bersama sama saling memaafkan kesalahan satu dengan yang lain “ tegas Matmuji.

Kedepan kita berharap bisa sama sama sukses dan tetap kompak dalam mendukung kegiatan kegiatan pemerintah desa, dan ini kita mulai dari yang terkecil dari lingkup RT ini kita bisa kompak dan solid “ imbuhnya

Hadir pula dalam kegiatan tersebut para Pembina warga BSP, diantaranya Bapak Haji Joko Ratmanto, Bp. Haji Hananto, Bp Sukino, dan bapak Arsyad Sutono yang meruapakan wakil Ketua RT 07 RW 08 BSP.

Dalam sambutannya Ketua RT 07 RW 08, Matmuji mengajak seluruh warga untuk terus membangun BSP agar semakin maju, membangun kebersamaam agar tetap terus bisa hidup rukun dan Guyup sesama warga Bukit Siwarak Permai. Bapak Matmuji juga meminta maaf apabila selama dalam masa kepemimpinannya, sebagai ketua RT di Lingkungan BSP masih banyak kekurangan dan sangat butuh kerja sama dan kepedulian dari seluruh warga BSP utk mendukung dan mensukseskan program program untuk kemajuan dan kesejahteraan warga BSP.

Hadir juga dalam kegiatan halal bihalal tersebut, salah seorang wakil rakyat dari partai Demokrat, Ibu Hj. Lily Sri Wakhiduni, yang kebetualan juga merupakan warga Bukit Siwarak permai.

Mari bapak ibu warga BSP kita menjadikan momentum syawal ini untuk kembali menjadi tetangga yang baik, membuka lembaran baru yang lebih cerah untuk menata masa depan warga BSP yang lebih baik “ tutur Lily Sri Wakhiduni dalam sambutannya

Mohon maaf Lahir dan bathin jika mungkin selama satu tahu kami menjadi tetangga bapak ibu ada khilaf dan salah “ imbuhnya.

Kegiatan Halal bihalal warga Bukit Siwarak Permai semakin  bertambah lengkap dengan mengundang seorang pembicara yang memberikan taushiah kepada warga bukit Siwarak Permai. Ustadz Zaenuri dari kota Semarang juga.

Ustadz Zaenuri mengingatkan warga BSP agar saling mengikhlaskan dengan hati, kembali fitri, kembali suci setelah beribadah dibulan ramadhan, dan kembali bersaudara di bulan syawal ini dengan bermaaf maafan dan menjaga hubungan baik silaturahim sesama  warga BSP.

Dengan saling memaafkan dibulan syawal ini kita selesaikan Habluminannas jika ada khilaf dan salah, maka sempurnalah ampunan yang akan diberikan Allah Swt kepada kita setelah beribadah dibulan suci Ramadhan deng iman dan ihtisab “ Jelas Ustadz Zaenuri

Ustadz Zaenuri juga mengingatkan warga BSP agar berusaha utnuk Istiqomah dlam ibadah dan amal sholih setelah ramadhan berlalu.

Syawal adalah bulan peningkatan, maka Tetaplah bersemangat untuk meramaikan masjid dengan sholat berjama’ah, tetap bersedekah, tetap berpuasa sunnah, tahajud dimalam hari, tetap bersemangat untuk membaca Alqur’an “ Tegas Ustadz Zaenuri

Janganlah kita menjadi sholih dan bersemangat hanya dibulan Ramadhan saja, tapi marilah kita pertahankan kesholihan kita di sebelas bulan kedepan hingga kita bisa dipertemukan kembali dengan bulan Ramadhan tahun depan aamiin “ imbuhnya.

Acara halal bihalal warga BSP kemudian ditutup dengan doa yang dipandu oleh Ustadz Zaenuri yang di aamiinkan warga BSP dengan khusyuk.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan berhalal bihalal saling memaafkan sesama warga BSP, dimana ketua dan wakil Ketua RT bersama istri, dan para pembina warga BSP berdiri didepan kemudian satu persatu warga BSP saling bermaaafan dengn iklash dan tulus sambil tersenyum mencoba untuk berusaha menjadi warga yang kompak dan menghilangkan segala permasalahan muamalah, salah dan khilaf yang mungkin ada selama 1 tahun berkomunikasi dan berinteraksi bersama sebagai warga BSP

Terakhir, acara diakhiri dengan ramah tamah dan hiburan, dimana warga BSP bisa menikmatan hidangan dengan menu  menu kuliner makanan dan minuman yang telah disediakan oleh Café Humaira. Diakhir sesi sempat dibagikan angpao dari beberapa warga BSP yang dermawan kepada Generasi penerus BSP atau sering disebut dengan BSP Junior yang diterima anak anak BSP dengan tersenyum senang dan gembira. Warga BSP pun kemballi kerumah masing masing yang kebetulan jarak Café Humaira dengan Perumahan Bukit Siwarak Permai tidak terlau jauh.

Ibu Ibu BSP Dalam Halal Bihalal warga Perum Bukit Siwarak Permai, Minggu 15 Mei 2022

Sambutan Ketua RT 07 / 08, Bp. Matmuji Dalam Halal Bihalal warga Perum Bukit Siwarak Permai, Minggu 15 Mei 2022

Sambutan sekaligus Anggota DPRD Partai Demokrat, Hj. Lily Sri Wachiduni Choiriyah, SE , Dalam Halal Bihalal warga Perum Bukit Siwarak Permai, Minggu 15 Mei 2022

Dalam Halal Bihalal warga Perum Bukit Siwarak Permai, Minggu 15 Mei 2022

Taushiah Ustadz Zaenuri dari Semarang Dalam Halal Bihalal warga Perum Bukit Siwarak Permai, Minggu 15 Mei 2022

Dalam Halal Bihalal warga Perum Bukit Siwarak Permai, Minggu 15 Mei 2022

Dalam Halal Bihalal warga Perum Bukit Siwarak Permai, Minggu 15 Mei 2022

Dalam Halal Bihalal warga Perum Bukit Siwarak Permai, Minggu 15 Mei 2022

MC beken Sarju Halilintar dan Penyanyi panggung Silvi ikut meramaikan Dalam Halal Bihalal warga Perum Bukit Siwarak Permai, Minggu 15 Mei 2022

Dalam Halal Bihalal warga Perum Bukit Siwarak Permai, Minggu 15 Mei 2022

Prosesi Halal Bihalal Dalam Halal Bihalal warga Perum Bukit Siwarak Permai, Minggu 15 Mei 2022

Dalam Halal Bihalal warga Perum Bukit Siwarak Permai, Minggu 15 Mei 2022

Pak RT 07 / 08 Matmuji turut berpartisipasi menyumbangkan lagu Dalam Halal Bihalal warga Perum Bukit Siwarak Permai, Minggu 15 Mei 2022

Dalam Halal Bihalal warga Perum Bukit Siwarak Permai, Minggu 15 Mei 2022

Warga BSP menkmatang hidangan kuliner yg sdh disiapkan Cafe Humaira Dalam Halal Bihalal warga Perum Bukit Siwarak Permai, Minggu 15 Mei 2022

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.