POLDA PREDIKSI PUNCAK ARUS BALIK PADA HARI MINGGU 8 MEI 2022″

by May 5, 2022
Nasional 0   253 views 0

Foto Doc

Ditlantas Polda Metro Jaya memprediksi puncak arus balik Lebaran tahun ini akan terjadi pada Minggu (8/5) mendatang.
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan diperkirakan ratusan ribu kendaraan masuk ke Jakarta pada hari itu.

“Sesuai perkiraan Kementerian Perhubungan dan data-data, kita perkirakan puncak arus balik tanggal 8 Mei atau hari Minggu dengan kemungkinan yang terbanyak 269.444 kendaraan dan 174 ribunya dari arah timur,” kata Sambodo dalam konferensi pers, Kamis (5/5).

Sambodo juga menyebut saat puncak arus mudik itu diperkirakan adalah puluhan ribu kendaraan yang masuk Jakarta tiap jamnya.

“Pada hari ini diperkirakan ada 10ribu kendaran per jam yang akan masuk kota Jakarta. Nah, 10ribu kendaraan itu yang harus kita kelola agar tidak menimbulkan kemacetan yang terlalu panjang,” jelasnya

Sambodo menyebut kemacetan kendaraan pada saat arus mudik nanti tidak bisa dihindarkan. Karenanya, kata dia, yang pihaknya lakukan adalah bagaimana mengelola kemacetan itu agar tidak terlalu parah.

“Yang kami lakukan bagaimana mengelola kemacetan tersebut sehingga bisa memberikan kepastian kepada masyarakat kita bisa kelola sehingga tidak menimbulkan frustasi dan komplain dari masyarakat,” terang dia

Sumber berita CNN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.