MANTAPKAN BERKHIDMAT UNTUK UMMAT, PENGURUS SALIMAH TENGARAN DILANTIK “

by January 16, 2018
DAKWAH ISLAM 0   522 views 0

 

Para Pengurus Salimah Tengaran ketika dilantik beberapa hari yang lalu

Laporan wartawan Reportactual.com Nur Yulianto
Reportactual.com – Tengaran – Pimpinan Daerah (PD) Persaudaraan Muslimah (Salimah) melantik kepengurusan baru Salimah Pimpinan Cabang (PC) Tengaran, Minggu (14/1). Kepengurusan dipilih melalui mekanisme syuro, yaitu musyawarah mufakat. Kepengurusan ini  untuk masa bakti tahun 2018 sampai 2023.

Dalam pelantikan itu, terpilih Ketua Salimah PC Tengaran, Istianah Mahmud, S. PdI. Tugas pengurua baru untuk melanjutkan estafet kepengurusan lalu. Ketua beserta jajarannya, termasuk 15 Pimpinan Ranting di tingkat desa se-Kecamatan Tengaran.

Pelantikan bertempat di Taman Bermain Gintungan Butuh. Sebanyak lebih dari 200 anggota Salimah mengikuti acara dengan khidmat. Hadir melantik Salimah PC Tengaran, Miftahurrif’ah Mahmud, M. Ag, selaku Ketua Salimah PD Kabupaten Semarang.

Kegiatan yang berlangsung mulai siang sampai sore hari ini bersamaan dengan pelaksanaan ta’lim rutin Desa Butuh. Pengajian rutin ini diawali dengan bacan tahlil oleh haji Suratno, S. Pd selaku tokoh agama setempat.

Kepala Desa Butuh, Andi Susanto, SE yang turut hadir dalam pengajian dan pelantikan kali ini mengapresiasi Salimah karena kiprahnya yang tidak hanya menyentuh kaum ibu, namun juga remaja.

Hal tersebut didukung dengan telah dibentuknya Salimah Remaja. Menurut kepala desa, program Salimah sejalan dengan program pemerintah dalam hal pengelolaan remaja sebagai penerus bangsa.

Remaja sangat butuh pendampingan agar kelak menjadi generasi yang diharapkan“, ungkap Andi Susanto.

Sedang pengajian kali ini disampaikan oleh ustadz Ahmad Paryono, S. Pd, dari Bawen. Dalam pengajian ini, beliau berpesan agar para para muslimah kembali pada fitrahnya selaku istri dan ibu.

Ibu adalah tiang negara, jika ingin kuat sebuah negara, maka seorang ibu harus kuat, baik lahir maupun batinnya“, ungkapnya.

Hal ini sesuai dengan visi Salimah, yaitu meningkatan kualitas perempuan, anak, dan keluarga.

Ditambahkan agar seorang ibu rajin dalam berdo’a.

“Doa seorang ibu adalah mustajab. Doakan anak sebelum mata seorang ibu terpejam“, pesannya.

Kades Butuh, Andi Susanto bersama istri & pengurus

Pelantikan. Kiri Isti’anah, kanan Miftahurrif’ah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.