KUNJUNGAN SILATURAHIM PPMI AS SALAM KE MA NURUL ISLAM TENGARAN “

by January 16, 2018
Dunia Pendidikan 0   1.7K views 0

Foto Humas MA Nurul Islam

Kunjungi Nuris, PPMI As Salam Sharing Pengelolaan Pesantren

Laporan wartawan Reportactual.com Nur Yulianto

Reportactual.com – Tengaran – Sekira lima puluh pembina asrama putri Pondok Pesantren Modern Islam (PPMI) As Salam Surakarta mengunjungi pesantren Nurul Islam Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Sabilul Khoirot Tengaran Kabupaten Semarang, Jum’at, (5/1). Tujuan kunjungan tersebut adalah untuk sharing tentang pengelolaan asrama.

Baik Nurul Islam maupun As Salam yang merupakan pesantren modern ini memiliki santri yang tidak sedikit, maka dari itu dibutuhkan pengelolaan yang professional, agar alumni pondok berkualitas.

Foto Humas MA Nurul Islam

Sebagaimana diungkapkan oleh Direktur Pesantren Nurul Islam, Muhammad Sa’dullah Mahmud, S.PdI,

Kalau kita amati, minat orang tua untuk mendidik putra-putrinya di pesantren, makin hari semakin meningkat. Maka dari itu pengelolaan pesantren perlu lebih dimaksimalkan“, ungkapnya saat menyambut rombongan.

Alfiyatul Azizah, Lc selaku kepala kesantrian putri PPMI As Salam yang membersamai rombongan menyampaikan, “Tujuan kami berkunjung adalah untuk silaturahim, sharing pengalaman dan saling menyemangati untuk pengelolaan asrama yang lebih baik“.

Rombongan disambut oleh segenap pembina asrama didampingi kepala asrama putri, Nurrochmah, S.PdI. Usai seremoni penyambutan di aula masjid dengan sajian marawis Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Nurul Islam Tengaran, rombongan melanjutkan observasi di lingkungan asrama. Mereka berkunjung di komplek asrama SMPIT dan Madrasah Aliyah (MA) Nurul Islam Tengaran.

Sharing seputar pengelolaan asrama putri berlangsung cair dan terlihat hangat di antara mereka. Tidak jarang di sela-sela observasi, mereka saling tanya jawab dan sharing pengalaman mengelola asrama.

Hasil kunjungan berupa pengelolaan asrama, Sumber Daya Manusia (SDM) asrama, serta progam-program di asrama diharapkan mampu meningkatkan pengelolaan pesantren kedua belah pihak.

Foto Humas MA Nurul Islam

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.