PDIP AKAN DEKLARASIKAN BAKAL CAGUB JABAR, JATENG DAN SUMUT HARI INI “

by January 7, 2018
PILGUB JATENG 0   919 views 0

 

Foto Doc

Reportactual.com – Hari ini (7/1), PDIP mengumumkan pasangan bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur yang akan bersaing di Pilkada Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Sumatera Selatan dan Kalimantan Timur.

Sekjen PDIP Kristiyanto pun meminta agar semua pihak menunggu pengumuman resmi pada hari ini. “Besok (hari ini) saja kita tunggu,” kata Hasto di kediaman Megawati Soekarno Putri, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, semalam (6/1).

Hasto juga menyatakan PDIP masih membutuhkan 4 kursi DPRD Sumut untuk bisa mengusung Djarot Saiful Hidayat.

Malam ini melakukan pengecekan terakhir mengingat pilkada serentak ini adalah bejana berhubungan. Misalnya di Sumatera Utara kami kekurangan 4 kursi dan kami memerlukan kerja sama dengan partai politik lain. Demikian pula di Sumatera Selatan kami kurang, dan di daerah lain ada yang bisa maju sendiri,” ujar Hasto.

Sebelumnya, Hasto, TB Hasanudin, Ahmad Basarah, dan Cornelis melakukan pertemuan tertutup dengan Megawati di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat. Mereka membahas pilkada serentak di berbagai daerah.

Tahun ini, ada 17 provinsi yang menggelar pilgub. Setiap provinsi sudah memiliki jagoan masing-masing. Pendaftaran bagi cagub/cawagub akan dibuka pada 8-10 Januari 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.