BERKAS PENDAFTARAN PEMILU PKS KOTA SALATIGA LANGSUNG DITERIMA KPUD “

by October 15, 2017
PEMILU 2019 0   995 views 0

Berkas Pendaftaran PKS Salatiga langsung bisa diterima karena dinyatakan lengkap oleh KPUD Salatiga

Laporan wartawan Reportactual.com Nur Yulianto

Reportactual.com – Salatiga – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Salatiga melakukan pendaftaran partai politik calon peserta Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 di kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Salatiga, Minggu siang (15/10).

Dalam kesempatan tersebut, PKS yang langsung dipimpin oleh Ketua DPD PKS Kota Salatiga, Latif Nahari mengatakan bahwa PKS yakin telah membawa lengkap persyaratan pendaftaran meliputi formulir model F2 dan sebanyak 211 salinan KTP serta KTA.

“Kami telah mempersiapkan berkas pendaftaran ini dengan serius dan insya Allah lengkap sesuai ketentuan yang disebutkan dalam peraturan KPU. Kami yakin berkas pendaftaran yang kami bawa ini akan langsung diterima,” kata Latif Nahari.

Puluhan pengurus beserta sesepuh PKS, Muh. Haris yang menyertai proses pendaftaran disambut oleh Suryanto, anggota KPU Divisi Hukum didampingi oleh Ketua KPU, Putnawati dan anggota komisioner KPU lainnya. Sampai di ruang pendaftaran, PKS Salatiga melalui Liaison Officer (LO), Muchammad Zaidun menyerahkan persyaratan pendaftaran kepada KPU.

Selanjutnya KPU langsung memverifikasi dengan melakukan pengecekkan satu persatu data demi data selama beberapa menit.

Setelah dilakukan pengecekkan dengan saksama disaksikan oleh LO dan Pengurus PKS. KPUD Kota Salatiga menyatakan bahwa persyaratan yang diajukan oleh PKS Salatiga telah lengkap dan sesuai. Oleh karena itu secara keseluruhan persyaratan pendaftaran sebagai calon peserta pemilu dinyatakan diterima.

Setelah dilakukan verifikasi berkas persyaratan yang diajukan PKS Salatiga. KPU telah meneliti dengan saksama semua berkas yang diajukan baik formulir model F2 maupun salinan KTP serta KTA dan seluruh persyaratan dinyatakan lengkap, sesuai dan kami terima,” kata Suryanto, anggota KPU Divisi Hukum.

Sebagai bukti bahwa persyaratan yang diajukan oleh PKS lengkap dan diterima. Dari KPUD Salatiga menyerahkan tanda bukti penerimaan berkas kepada LO PKS Salatiga, Muchammad Zaidun didampingi Ketua dan Sekretaris PKS Salatiga.

Menurut informasi dari KPUD, PKS Salatiga merupakan partai politik ke-7 yang mendaftar ke KPUD Salatiga sampai Minggu pukul 13.15.

Selanjutnya paska masa pendaftaran partai politik calon peserta Pemilu 2019, dari KPUD akan melakukan verifikasi secara riil di lapangan. KPUD akan mencocokkan data KTP dan KTA yang diajukan partai politik kepada yang bersangkutan dengan cara visitasi langsung.

Reportactual .com copy right Oktober 2017

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.