PKS KABUPATEN SEMARANG RANGKUL PEMILIH PEMULA DAN SEGMEN PEREMPUAN “

by February 2, 2018
PEMILU 2019 0   995 views 0

Ketua DPD PKS kabupaten Semarang, Ahmad Rifa’i berfoto bersama dengan para pengurus setelah selesai proses Verfak, mereka yakin Suara PKS akan meningkat pesat di Pemilu 2019

Laporan wartawan Reportactual.com Nur Yulianto

HASIL VERIFIKASI PKS KABUPATEN SEMARANG DINYATAKAN LENGKAP DAN RAPI

Reportactual.com – Tuntang – DPD PKS Kabupaten Semarang berharap dapat mendulang suara lebih banyak dari sekmen perempuan dan pemilih pemula pada Pemilu 2019 mendatang. Realita itu didukung dari jumlah keterwakilan pengurus perempuan di DPD PKS sudah melebihi syarat yang ditentukan KPU yakni sebanyak 30 persen.

Sesuai hasil rekomendasi Rakerda PKS bagaimana kita bisa mendulang suara dari  sekmen perempuan dan pemilih pemula. Dalam Pemilu 2019 mendatang insya Allah suara pemilih PKS dari sekmen ini akan bertambah lebih banyak,” ujar Ketua DPD PKS Kabupaten Semarang Ahmad Rifa’i di sela-sela mengikuti verifikasi faktual partai oleh Komisioner KPU Kabupaten Semarang di kantor DPD PKS di Desa Gading, Kecamatan Tuntang, Kamis (1/2) sore.

Upaya perolehan suara di sekmen ini, lanjut Rifa’i, pengurus bersama kader telah merapatkan barisan melalui program Rumah Keluarga Indonesia (RKI) yang bertujuan memberi pembinaan kepada ibu-ibu rumah tangga untuk membantu mewujudkan keluarga sakinah mawadah warrahma.

Diharapkan kehadiran program ini sekaligus dapat menunjang pemerintah dalam mewujudkan generasi muda mendatang yang lebih berkualitas, bermartabat, dan berakhlakul-karimah.

“Program RKI tentunya bersinergi dengan program Gerakan PKS Muda yang lebih menyasar pada anak-anak muda. Mereka pemilih pemula yang sudah bisa menentukan mana partai yang baik dan mana yang buruk. Program ini kita sesuaikan dengan karakter mereka yang lebih ceria dan menghibur,” ungkap Rifa’i.

Diharapkan berkat program yang sudah berjalan dan tingkat kecintaan kader terhadap PKS dalam pemilihan legislatif (Pileg) 2019 mendatang, DPD PKS mampu meraih 6 kursi di DPRD Kabupaten Semarang dengan prosentase sebesar 12 persen suara sah di Pileg mendatang.

Untuk memenuhi persyaratan verifikasi faktual oleh tim KPU, sore kemarin, DPD PKS telah memenuhi ketentuan lebih dengan mendatangkan 5 persen keanggotaan pengurus partai dari yang sudah memenuhi syarat dalam verifikasi Sistem Informasi Partai Politik (Sipol).

Kita hadirkan sebanyak 82 kader untuk mengikuti verifikasi faktual. Seharusnya cukup 60 orang saja, namun kita mendatangkan lebih dengan harapan jika ada yang bermasalah terkait kartu identitas kader, maka bisa digantikan yang lain hingga tahapan ini dapat selesai dengan tuntas,” jelasnya.

Setelah tahapan verifikasi faktual selesai, selanjutnya DPD PKS fokus menjalankan program pemenangan partai. Begitu juga dalam perhelatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) tahun ini, DPD PKS telah siap untuk memenangkan paslon Sudirman Said dan Ida Fauziyah.

Kita menginformasikan dan mengajak masyarakat untuk memilih paslon Sudirman Said dan Ida Fauziyah. Kita mulai memperkenalkan agar masyarakat familier terhadap figur yang anti korupsi dan islami ini,” tegasnya

Sementara itu Komisioner KPUD, Aris Mufid menyambut gembira hasil verifikasi Faktual diKantor DPD PKS Kabupaten Semarang.
Kami ucapkan terima kasih kepada DPD PKS Kabupaten Semarang atas kerjasamanya data-data yang kami tanyakan lengkap dan bisa dipertanggungjawabkan sehingga membantu mempercepat kerja kami untuk memverifikasi faktual kesiapan DPD PKS untuk menghadapi pemilu 2018 ungkapnya.
Target waktu kami yang harusnya selesai sebelum maghrib Alhamdulillah bisa tercapai Terima kasih sekali lagi atas kerjasamanya dan kami berikan apresiasi ” imbuhnya.
Dalam kesempatan verifikasi ini kami hanya memeriksa tiga dari 4 poin, yang pertama adalah keberadaan pengurus inti, kemudian yang kedua adalah keterwakilan perempuan dalam kepengurusan dan sudah terdeteksi sejumlah 11 perempuan dalam kepengurusan DPD PKS Kabupaten Semarang, dan ketiga adalah keberadaan kantor DPD PKS Kabupaten Semarang ” tambahnya lagi menjelaskan.
Hasil verifikasi Utk tahap ini DPD PKS dinyatakan sangat baik oleh Aris Mufid komisioner KPUD
Dengan penilaian lengkap meliputi
1. Keberadaan pengurus inti KSB ✅
2. Keterwakilan 30% perempuan ✅
3. Surat Domisili Kantor tetap ✅
4. Syarat minimal keanggotaan ( Insya Allah ✅ ) masih nunggu hasil dari KPUD tgl 2 feb 2018

Suasana verifikasi dikantor DPD PKS Tuntang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.