PKS KABUPATEN SEMARANG BERUPAYA RANGKUL CALEG MILENIAL “

by December 20, 2017
PEMILU 2019 0   1.2K views 0

Aleg PKS Dapil I Joko Widodo dalam workshop dan sekaligus masa Resesnya memotifasi para kader PKS untuk meningkatkan perolehan suaranya di Pemilu 2019

Laporan wartawan Reportactual.com Nur Yulianto

Reportactual.com – Ungaran – Dalam rangka menyongsong Pemilu 2019 dan menguatkan konsolidasi internal partai, Dapil I Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Semarang menggelar workshop pemenangan pemilu 2019.

Kegiatan diadakan di Rumah makan resto tahu baxo ibu Puji Ungaran dan diikuti oleh pengurus DPC dan DPRa dapil I yang meliputi Ungaran Barat, Ungaran Timur, dan Bergas.

Dalam workshop tersebut ditegaskan bahwa PKS akan meningkatka perolehan suaranya untuk Pemilu 2019 dari perolehan pemilu 2014 sekitar 8.000 suara menjadi 12.000 suara di pemilu 2019 nanti.

Dalam kesempatan tersebut di sampaikan pula strategi pememnangan pemilu oleh Joko Widodo yang merupakan anggota dewan sekaligus Sekretaris Komisi C DPRD kabupaten Semarang dari Fraksi PKS.

Disamping itu ditegaskan pula untuk menjaring caleg muda atau disebut dengan generasi millineal. Sehingga salah satu strategi pemenangan dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang yang diterapkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Semarang adalah dengan merekrut caleg dari kalangan pemuda yakni yang berusia 17 – 25 tahun.

Diharapkan caleg muda mampu mewakili generasi milenial yang membutuhkan sarana aspirasi bagi kalangannya.

Hal itu disampaikan dalam woekshop yang berlangsung dari pagi hingga sore yang sekaligus dirangkai dengan kegiatan reses anggota DPRD Kabupaten Semarang Joko Widodo yang diadakan di Resto Ibu Pudji Jl Diponegoro, Ungaran, Minggu (17/12).

“Karakter pemuda itu bersifat dinamis dan mereka menyukai sesuatu hal yang baru yang diharapkan bisa memperjuangkan aspirasi kalangan pemuda. Caleg muda perlu kita munculkan untuk mewadahi generasi milenial yang semakin cerdas dalam memilih wakil rakyatnya,” ujar Joko Widodo kepada Jateng Pos, seusai memberi pembekalan dalam reses.

Disebutkan,  Dapil I (Ungaran Timur, Ungaran Barat, dan Bergas, red) dalam Pileg 2019 saat ini tengah digodok 11 orang caleg PKS yang akan berjuang memenangi Pileg. Kesempatan ini juga dimanfaatkan untuk menjaring Caleg yang akan diusung dalam Pileg.

Joko Widodo menambahkan pihaknya optimis  berkat strategi yang dijalankan bakal mampu mendudukan Caleg PKS di DPRD Kabupaten Semarang lebih banyak dari pemilu yang lalu.

Strategi memunculkan Caleg muda juga bakal diikuti tren naiknya suara pemula bagi PKS. Pemilih kami sebagian besar ibu-ibu jadi mudah bersinergi dengan pemilih pemula,” jelasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Dapil 1 PKS Kabupaten Semarang, Kasno dan juga Ketua DPC PKS Ungaran Timur, Ungaran Barat dan Bergas. Serta turut hadir 34 orang pengurus harian DPC masing-masing kecamatan.

Reportactual.com copy right Desember 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.