RAYAKAN HUT KOTA SALATIGA KE 1267 PEMKOT SALATIGA KEMBALI GELAR KIRAB BUDAYA “

by July 25, 2017
Salatiga Kondusif 0   436 views 0

Foto Doc

Reportactual.com – Salatiga – Ribuan warga Salatiga berjajar disisi kiri kanan jalan yang dilewati peserta kirab budaya dalam rangka peringatan HUT ke-1267 Salatiga, Senin (24/7) kemarin.

Kirab budaya ini digelar oleh Pemkot Salatiga melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dinbudpar) dan mengambil start di depan rumah dinas Walikota Salatiga Jalan Diponegoro No 1 Salatiga. Pelepasan kirab budaya dilakukan Wakil Walikota Salatiga, H Muh Haris SS MSi dan berakhir di Lapangan Pancasila.

Kepala Dinbudpar Kota Salatiga, Sri Danujo SE mengatakan, bahwa peserta kirab budaya ini melibatkan berbagai unsur seperti Paskibra, Pasukan Satpol PP, Sanggar seni binaan dinas, Paguyuban drumblek, TNI, Polri, Paguyuban Duta Wisata (Pandawa), Manggolo Yudho, Persatuan Masyarakat Budaya Nasional (Permadani), Kelompok Sadar Wisata, Desa Wisata dan lain-lain.

Berbagai kalangan dan elemen masyarakat terlibat dalam kirab budaya ini. Usai kirab budaya, acara ditutup dengan pesta rakyat di Halaman Pemkot Salatiga Jalan Sukowati No 51 Salatiga dan diawali dengan pemotongan tumpeng oleh Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM,” kata Sri Danujo.

Sementara, beberapa penonton kirab budaya mengaku senang dengan acara ini. Selain dapat melihat kesenian khas Salatiga juga dapat menikmati sejumlah hiburan lain yang tidak ada pada kirab sebelumnya. Harapannya, tahun-tahun mendatang hendaknya, kirab semacam ini dapat melibatkan berbagai unsur mulai dunia pendidikan hingga umum.

Harapan kami, tahun-tahun mendatang, kirab budaya ini lebih semarak dan kesenian yang ditonjolkan lain dari yang lain. Mungkin yang belum pernah ditonjolkan pada kirab sebelumnya. Paling tidak ada hal yang baru,” tandas Edy Trisnandi (49) warga Tingkir Tengah, Salatiga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *