PERMAINAN TEAM NAS INDONESIA MIRIP SPANYOL “

by January 28, 2017
OLAH RAGA 0   337 views 0

Penunjukkan Luis Milla sebagai nahkoda timnas U-22 timnas Indonesia dianggap sudah tepat. Sebab, permainan Indonesia memang agak mirip dengan Spanyol.

Milla memang memiliki tugas berat dalam menyipkan timnas U-22 Indonesia untuk SEA Games 2017. Dia harus mendapatkan pemain muda terbaik sebagai proyeksi untuk Asian Games 2018.

Latar belakangnya yang mengilap bersama tim muda Spanyol tentu jadi harapan. PSSI sendiri berharap Indonesia bisa bicara banyak di ajang-ajang internasional.

“Menurut saya, Indonesia mirip dengan gaya Spanyol. Sebab, postur tubuh kedua negara ini memang rata-rata hanya 170 cm saja. Hanya saja, Indonesia harus dipoles bermain di bola-bola bawah,” kata Asisten Milla, Bima Sakti, kepada wartawan.

Bima sendiri berharap kalau para pemain timnas bisa cepat beradaptasi dengan strategi Luis Milla. Selama ini, Indonesia memang sering sekali bermain umpan panjang yang hasilnya mentah.

“Kemarin di Piala AFF, pemain sering main bola-bola atas. Terus apa-apa langsung umpan ke depan, Kelihatannya tak berkembang. Jadi, sudah saatnya kita berkaca dengan Spanyol,” tandas dia.

Sumber berita Jawapos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *