PEDULI KEINDAHAN KOTA..RELAWAN YARIS LAKUKAN AKSI SIMPATIK DENGAN MENCABUTI PAKU YANG MENANCAP DIPOHON “

by January 28, 2017
Salatiga Kondusif 0   536 views 0

Berkampanye dengan memasang atribut kampanye, hendaknya tetap menggunakan akhlaq yang mulia, termasuk ketika hendak memasang gambar pasangan calon yang didukung. Jangan sampai merusak dan menyakiti alam disekitar kita, terutama pepohonan yang sering dijadikan sasaran pemasangan atribut kampanye dari para caleg, calon Bupati, maupun atribut partai tertentu”

AKSI SIMAPTIK RELAWAN YARIS CABUTI PAKU DI POHON

Relawan Yaris sedang berusaha mencabut paku yang sudah berkarat dari pohon di Jalan Osamaliki saat menggelar aksi simpatik cabut pohon, Sabtu (28/1) Foto PKS Foto Salatiga

Reportactual.com -Biasanya setelah masa kampanye selesai, gambar ataupun paku paku tersebut masih dibiarkan menancap di batang pohon. Nah hal tersebut menjadi perhatian khusus para relawan YARIS untuk berupaya membersihkannya dengan cara mencabuti paku yang menancap di batang pohon. Sepertinya hanya pekerjaan sepele, tetapi apresiasi yg diberikan masyarakat kota Salatiga sungguh luar biasa. Mereka memandang hal tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan yg bersih, rapi, indah dan bersahabat dengan alam.

Puluhan relawan Yaris (Yuliyanto-Muh. Haris) pasangan calon walikota dan wakil walikota Salatiga nomor urut 2 menggelar aksi simpatik yaitu mencabuti paku di pohon sepanjang jalan Osamaliki, Sabtu (28/1).

Heru Prasetyo, koordinator relawan Yaris mengatakan  aksi ini bertujuan untuk mengajak kepada masyarakat agar melestarikan tanaman dan lingkungan. Diharapkan masyarakat tidak lagi sembarangan memasang spanduk dan iklan menggunakan paku di batang pohon yang sebenarnya dapat merusak pertumbuhan pohon.

“Kami mengajak kepada masyarakat untuk menjaga kelestarian tanaman yang merupakan paru-paru kota dengan tidak memaku saat memasang spanduk atau iklan di pohon. Relawan Yaris juga berkomitmen saat memasang spanduk tidak dengan cara memaku pohon,” imbuh Heru Prasetyo yang juga Ketua DPC PKS Kecamatan Sidomukti.

Bahkan di tengah guyuran hujan, relawan Yaris tetap bersemangat menjalankan aksi simpatik ini. Dengan alat sederhana seperti tang, catut, dan linggis, paku-paku yang menancap dicongkel dari pepohonan yang ditemui dan dikumpulkan. Paku-paku yang menancap di pohon diduga sudah berbulan-bulan bahkan mungkin sudah tahunan. Pasalnya, paku tersebut sudah berkarat.

Mantap betul aksi para relawan YARIS ini mereka betul betul melakukan aksi nyata dan kerja nyata yang bisa langsung dilihat dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat kota Salatiga, tidak hanya berpura pura atau bersandiwara seperti para pemain sinetron saja. Masyarakat justru bosan dan jenuh dengan metode kampanye dengan aksi yg dibuat buat, dan cenderung membohongi rakyat ( baca. pencitraan yg gagal ) seperti yg dilakukan oleh pasangan yang lain yang maju di Pilkada Salatiga kali ini.

 

Walaupun diguyur hujan, para relawan YARIS tetap terus bekerja membersihkan pakupaku yg menancap dipohon disepanjang jalan jalan di kota Salatiga..Mantap ..

Dengan peralatan sederhana Catut, Tang, dan Palu para relawan YARIS berupaya membersihkan paku dengan mencabutinya agar tidak merusak keindahan kota Salatiga

Reportactual.com

Photo. Doc

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *