PIALA DUNIA : ARAB SAUDI KANDASKAN AMBISI ARGENTINA”

by November 26, 2022
OLAH RAGA 0   165 views 0

Foto.doc

Reportactual.com – Arab Saudi jadi tim Asia pertama yang berhasil mengalahkan Argentina dalam sejarah Piala Dunia. Arab Saudi tampil mengejutkan dengan mempecundangi Argentina yang difavoritkan jadi juara Piala Dunia 2022. Dalam pertandingan pembuka grup C, Selasa (22/11/2022) di Lusail Iconic Stadium, Lusail, Saleh Al-Shehri dkk unggul 1-2.

Arab Saudi juga memutus rekor Argentina yang tidak terkalahkan selama 36 pertandingan.  Dikutip dari The Bridge, terakhir kali Argentina kalah dalam pertandingan adalah pada tahun 2019, dalam kekalahan 0-2 mereka dari Brasil pada 3 Juli di Copa America. Sejak itu, Albiceleste tak terkalahkan selama 36 pertandingan dan hampir menyalip rekor kemenangan beruntun terpanjang Italia dari 37 pertandingan. Namun pasukan Lionel Scaloni gagal mendekati capaian tersebut

Messi membuka keunggulan pada menit ke-10 melalui titik penalti meski Arab Saudi tampak lebih mengancam di awal pertandingan. Arab Saudi membaikkan kedudukan di babak kedua setelah gol Saleh Al-Shehri (menit ke-48) dan Salem Al-Dawsari (menit ke-53) memastikan kemenangan bersejarah bagi tim Herve Renard.

Sumber : Kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.