PKS KAB SEMARANG BAGIKAN RIBUAN PAKET TA’JIL RAMADHAN “

by April 21, 2022
BERKAH RAMADHAN 0   64 views 0

Ketua Fraksi PKS sekaligus Wakil Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Semarang, Joko Widodo membersamai kader kader PKS Bergas dlm Bagi Ta’jil Ramadhan dipertigaan Traffic light Karangjati, tepatnya disamping Polsek Karangjati

Reportactual.com – Kab. Semarang –  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Semarang melakukan kegiatan pembagian takjil secara serentak yang dilaksanakan diwailayah DPC masing-masing. Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Rabu, 20 April 2022.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Milad PKS yang ke 20 yang jatuh pada tanggal 20 April sekaligus menyambut Hari Kartini 2022. Dengan tema “Gerakan Nasional: 2 Juta Paket Sahur dan Ta’jil PKS Berbagi”.

Selain untuk menyemarakkan hari Kartini, kegiatan ini juga dimanfaatkan sebagai moment yang tepat untuk melayani masyarakat karena berbarengan dengan bulan Ramadhan, 1443 H yakni bulan untuk berbagi.

Menurut Ketua DPD PKS Kabupaten Semarang M. Jauhari Mahmud, S.HI kegiatan ini dilakukan serentak secara Nasional se-Indonesia,

PKS Kabupaten Semarang turut memeriahkan Milad PKS yg ke 20 dengan berbagai salah satunya kami instruksikan kepada seluruh DPC untuk turut mensukseskan program Nasional Bagi Ta’jil serentak di 19 kecamatan di tempat tempat umum, traffic light, pasar, alun alun dan lain lain ” tegas Jauhari.

Kami juga menginstruksikam kepada seluruh kader PKS, termasuk para Aleg kami untuk turut berkontribusi dan terjun langsung berbagi ta’jil dengan masyarakat walaupun dalam kondisi cuaca yang kurang mendukung ” imbuhnya

Seperti diketahui pada hari Rabu sore pada saat pelaksanaan Bagi Ta’jil serentak khususnya di Kabupaten semarang, beberapa wilayah Kab. Semarang gerimis dan hujan, namun kondisi tersebut tak menyurutkan semangat para kader PKS dalam membagikan ta’jil berbuka untuk masyarakat dan para pengguna jalan di beberapa traffic light yang menjadi pusat kegiatan bagi ta’jil PKS nasional tersebut.

Justru mereka berharap hujan ini menjadi nilai keberkahan tersendiri pada kegiatan bagi takjil yang sedang dilakukan.

Beberapa wilayah yang dipilih untuk pembagian takjil yaitu di jalan, alun-alun, dan tempat ramai di kab. Semarang, diwakili oleh DPC dan DPRa masing-masing. Takjil setiap DPC berjumlah antara 300 – 500 bungkus tiap titiknya dan berhasil dibagikan ke masyarakat dalam waktu cukup singkat.

Masyarakat yang menerima ta’jil dari kader kader PKS tentu merasa senang dan berterima kasih, apalagi ta’jil yang dibagikan sangat layak dan bermanfaat untuk masyarakat yang sedang berpuasa di bulan ramadhan ini.

Ketua FPKS DPRD Kabupaten Semarang, Joko Widodo yang sekaligus merupakan wakil Ketua komisi B DPRD Kabupaten Semarang turut terjun langsung menemani kader kader PKS di kecamatan Bergas, tepatnya di pertigaan traffic light Karangjati samping Polsek Karangjati.

Ditengah rintik hujan karena cuaca mendung para kader PKS Bergas membagikan sekitar 500 paket ta’jil ke para pengguna jalan dan masyarakat yang lewat disekitar lokasi yang kebanyakan adalah buruh pabrik yang sedang pulang kerja.

Dalam menggunakan megaphone Joko Widodo berorasi menjelaskan kepada masyarakat tentang maksud dan tujuan program bagi ta’jil PKS. Joko Widodo juga mengingatkan masyarakat tetap bersemangat untuk beribadah dibulan suci Ramadhan dengan tetap menjaga iman dan taqwa. Selain itu Joko Widodo juga mengingatkan agar para penggunakan jalan tetap dihati hati dijalan apalagi jalanan basah diguyur hujan sekaligus mendoakan para pengguna jalan agar selamat sampai dirumah berkumpul bersama keluarga.

Bagi ta’jil nasional ini merupakan bagian dari kepedulian PKS kepada masyarakat untuk memberikan kemanfaatan dan perhatian yang sederhana namun terasa membantu masyarakat “ tutur Joko Widodo.

Walaupun rintik hujan namun kami tetap jalankan program bagi ta’jil ini karena apabila tidak dibagikan justru akan mubazir “ imbuhnya.

Gerakan Nasional berbagi takjil ini dilaksanakan sehari sebelum hari nasional ibu kita kartini, sehingga semangat kader dalam berbegi ta’jil ini diharapkan mampu meniru semangat perjuangan dari Ibu Kartini, yang mempunyai semangat peduli wong cilik, dengan semangatnya mencerdaskan masyarakat dengan  semboyan habis gelap terbitlah terang.

Selain itu juga PKS berusaha tampil memberikan manfaat pada masyarakat di bulan suci Ramadhan ini.

Pembagian takjil sebanyak 2 juta oleh PKS ini adalah bagian dari instruksi DPP PKS Pusat untuk kader PKS ditingkat DPC hingga DPRa seluruh Indonesia dalam menyediakan makanan atau minuman pembatal puasa sebagai bentuk kepedulian dan dan pelayanan kepada masyarakat sekaligus berburu Berkah Ramadhan.

Ketua Fraksi PKS sekaligus Wakil Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Semarang, Joko Widodo membersamai kader kader PKS Bergas dlm Bagi Ta’jil Ramadhan dipertigaan Traffic light Karangjati, tepatnya disamping Polsek Karangjati

Ketua Fraksi PKS sekaligus Wakil Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Semarang, Joko Widodo membersamai kader kader PKS Bergas dlm Bagi Ta’jil Ramadhan dipertigaan Traffic light Karangjati, tepatnya disamping Polsek Karangjati

Salah seorang kader PKS Bergas nampak dengan senyum mebagikan ta’jil ke para pengguna jalan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.