CAHAYA UMMAT GELAR PARENTING RAMADHAN, HADIRKAN SURGA DIRUMAH

by April 11, 2022
BERKAH RAMADHAN 0   89 views 0

Ketua Yayasan sosial dakwah Nur Hidayah, Madya Sulisno berfoto bersama dengan beberapa pengurus yayasan yg lain seusai kegiatan parenting Ramadhan berakhir

Reportactual.com – Bergas – Lembaga Pendidikan Islam Terpadu (LPIT) Cahaya Ummat Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang memanfaatkan moment Ramadhan 1443 H untuk meningkatkan aktivitas ibadah dan kebaikan dengan menggelar Kajian Parenting Ramadhan, Minggu (10/4).

Ketua Yayasan Sosial Dakwah Nur Hidayah, Madya Sulisno sebagai pengelola LPIT Cahaya Ummat mengatakan kajian kali ini mengambil tema “Ramadhan Tiba, Hadirkan Surga di Rumah Kita” dengan pembicara Ustadzah Diah Rachmawati dari Semarang.

Kegiatan diadakan di Masjid Nurul Ummah berada di kompleks LPIT. bersamaan launching Lembaga Amil Zakat (LAZ) Cahaya Ummat dikelola Yayasan, dan launching program wakaf untuk pendirian Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidz Qur’an Cahaya Ummat yang akan dibangun di kompleks LPIT Cahaya Ummat.

Kajian Parenting diikuti seluruh karyawan Yayasan dan para guru LPIT bersama walimurid. Kita bersama-sama berharap dapat memanfaatkan bulan ramadhan sebagai moment meningkatkan aktivitas ibadah dan kebaikan-kebaikan,” ujarnya kepada Jateng Pos, seusai kegiatan kajian Minggu (10/4) siang.

Melalui kajian yang juga digelar secara daring ini, Madya berharap seluruh peserta yang mengikuti kajian dapat menghadirkan “surga” di rumah masing-masing.

Artinya bapak ibu dan anak-anak kita semua dapat mencapai kenikmatan surga ketika dengan mudah dapat melaksanakan ibadah dan kebaikan-kebaikan di dalam keluarga kita,” terangnya.

Ustadzah Diah Rachmawati dalam kajiannya menjelaskan, Ramadhan merupakan moment istimewa, hingga dapat mengubah sesuatu yang tidak ada mejadi ada.

Allah SWT sampaikan Mukmin itu ‘aajaban (mengejutkan, red). Jangankan pakai jalan biasa, yang ajaib saja disediakan, Allah SWT memberikan gambaran kejaiban itu, hidupnya menjadi penuh rahmat dan keberkahan,” ujarnya.

Dijelaskan lagi, di bulan Ramadhan Allah SWT menurunkan rahmat instan dimasukan ke dalam jiwa umatNya yang mampu menjalankan ibadah dengan baik. Hingga puasa selama 30 hari pun menjadi tidak terasa berat.

Melaksanakan ibadah sholat dengan baik, memperbanyak ibadah sunnah, berdizikir dan sebagainya, akan memudahkan kita selalu ingat dan dekat Allah SWT. Maka Allah SWT akan sediakan maghfiroh untuk kita semua,” tambahnya.

Ustadzah Diah Rachmawati mengajak peserta kajian setiap hari memperbanyak beristigfar untuk menghilangkan perbuatan-perbuatan buruk yang menjadi penghalang ibadah puasa.

Jika mampu menjalankan dengan baik Allah SWT akan menjauhkan kita dari keburukan diganti kebaikan dan orang-orang baik. Dilapangkan keberkahan dan dimudahkan segala urusan duniawi,” tandasnya.

Diketahui, SIT Cahaya Ummat dikelola Yayasan Sosial Dakwah Nur Hidayah beralamat di Jalan Kalinjaro, Ngempon, Kelurahan Karangjati, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, dirintis sejak tahun 2004 lalu.
Saat ini telah berkembang mendirikan lembaga pendidikan berjenjang yakni PAUD IT Cahaya Ummat, SDIT Cahaya Ummat, dan SMPIT Cahaya Ummat

Tilawah Alqur’an oleh santriwati SDIT Cahaya Ummat. Foto Dokumentasi Humas Yasosda Nur Hidayah

Sambutan Ketua Yayasan sosial dakwah Nur Hidayah, Madya Sulisno. Foto Dokumentasi Humas Yasosda Nur Hidayah

Peserta menyanyikan lagu Indonesia raya. Foto Dokumentasi Humas Yasosda Nur Hidayah

Foto Dokumentasi Humas Yasosda Nur Hidayah

Foto Dokumentasi Humas Yasosda Nur Hidayah

Ustadzah Diah Rachmawati dari Semarang memberikan materi tentang Hadirkan Surga di bulan Suci Ramadhan. Foto Dokumentasi Humas Yasosda Nur Hidayah

Para peserta terlihat sangat antusias mengikuti pemaparan materi. Foto Dokumentasi Humas Yasosda Nur Hidayah

Foto Dokumentasi Humas Yasosda Nur Hidayah

Foto Dokumentasi Humas Yasosda Nur Hidayah

Foto Dokumentasi Humas Yasosda Nur Hidayah

Foto Dokumentasi Humas Yasosda Nur Hidayah

Salah satu peserta yang beruntung mendapatkan doorprice dari sponsor acara Mutif Store Ungaran ( 081392444243 ) dengan kriteria capaian tilawah terbanyak 1 kali khatam alqur’an plus 9 juz. Foto Dokumentasi Humas Yasosda Nur Hidayah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.