PAUD IT NUR HIDAYAH SOLO GELAR AKHIRUSANAH BERTEMA ALQUR’AN “

by May 5, 2018
Dunia Pendidikan 0   224 views 0

Laporan wartawan Reportactual.com Nur Yulianto

Reportactual.com – Surakarta – menyelenggarakan Akhirussanah kelompok B, angkatan ke-14, Tahun Pelajaran 2017-2018.

Bertempat di Hotel Multazam Pabelan Kartasura, sejumlah 70 anak dari Kelompok B mengikuti kegiatan ini.

Kegiatan PAUD IT Nur Hidayah Surakarta tahun ini mengambil tema “Aku Mulia Karena Al-Quran”.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana setiap anak memakai kostum sesuai dengan cita-cita mereka kelak, di tahun ini anak-anak memakai baju serba putih.

Kostum yang mereka kenakan ini menunjukkan kesucian anak-anak para penghafal Al-Qur’an.

Tahun ini, PAUD Nur Hidayah sedang berproses untuk lebih intens dalan membimbing program hafalan Qur’an anak-anak. Karena selain ingin mencetak generasi-generasi yang berkarakter Islami sejak dini, PAUD IT Nur Hidayah juga tengah berproses untuk mencetak generasi-generasi yang mencintai Al-Qur’an.

Harapannya, Al-Qur’an inilah yang akan menjaga mereka melewati setiap moment kehidupan yang mereka jalani.

Selain prosesi pelepasan anak-anak Kelompok B, di acara Akhirussanah tersebut juga diberikan penghargaan Bintang Prestasi kepada seluruh anak, sesuai dengan karakter mereka masing-masing.

Adapun penghargaan Bintang Prestasi yang diberikan adalah: Bintang Hafalan, bintang kreatifitas, bintang persahabatan, bintang ibadah, dan bintang pembelajar. Selain itu, PAUD IT Nur Hidayah juga memberikan penghargaan Inspiring parent kepada orang tua yang selama menyekolahkan putra/ putrinya di PAUD IT Nur Hidayah telah berperan aktif dalam bekerjasama dengan pihak sekolah.

Selain itu, orang tua yang mendapatkan penghargaan ini juga aktif berkomunikasi dengan ustadz/ah dalam memantau perkembangan ananda.

Dewi Marsiyah, selaku kepala PAUD IT Nur Hidayah Surakarta menyampaikan bahwa harapannya, momentum Akhirussanah ini semakin menguatkan tekad baik dari orang tua maupun ustadz/ah sebagai pendidik untuk bersama mendidik generasi menghafal Al-Qur’an yang akan In Sya Allah akan membawa kebaikan untuk negeri yang kita cintai ini.

Seorang siswi PAUD IT Nur Hidayah tampil dlm unjuk kemampuan anak dalam hafalan Alqur’an

Mereka nampak lucu dan polos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *