PAUD IT CAHAYA UMMAT GELORAKAN SEMANGAT MEMBACA ORANGTUA DAN ANAK “

by May 5, 2018
INSPIRASI 0   110 views 0

Para Orangtua nampak mencoba membacakan buku dengan semenarik mungkin agar anak tertarik

Laporan wartawan Reportactual.com Nur Yulianto

Reportactual.com – Bergas – Dalam rangka menumbuhkan kesadaran membaca pada diri orangtua dan anak dan untuk memberikan persamaan persepsi tentang pentingnya menghidupkan budaya membaca pada setiap keluarga Indonesia, PAUD IT Cahaya Ummat menyelenggarkan seminar Gerakkan Nasional Membaca Buku ( GERNAS BAKU ) yang diadakan pada hari Sabtu, 05 Mei 2018 bertempat di kompleks PAUD IT Cahaya Ummat, Gembongan kelurahan Karangjati Kecamatan Bergas.

Kegiatan GERNAS BAKU yang dilaksanakan tersebut dengan mengundang seluruh walimurid dari kelompok bermain maupun TKIT Cahaya Ummat, dan di ikuti juga oleh seluruh siswa PAUD IT Cahaya Ummat.

Kepala Sekolah PAUD IT Cahaya Ummat, Yunita Aulia Astuti menjelaskan bahwa Kegiatan ini merupakan bentuk kerja sama dengan pemerintah daerah kabupaten Semarang yang dijalankan serentak secara nasional diseluruh Indonesia.

Alhamdulillah para walimurid sangat senang dengan kegiatan yang memberikan motivasi membaca kepada orangtua yang bersinergi dengan anak – anak ini, semoga bisa memberikan inspirasi dan semangat untuk membudayakan membaca dalam setiap keluarga Indonesia, khususnya di kecamatan Bergas ini “ tutunya.

Kegiatan ini merupakan program pemerintah di laksanakan secara nasional, mengenalkan literasi pada anak, dan menciptakan kedekatan secara sosial-emosional antara ortu dan anak “ imbuhnya.

Kegiatan ini di awali dengan penyambutan anak dan ortu, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan senam GERNAS BAKU.

Setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan ortu membacakan buku cerita kepada anaknya. Dimana masing masing orangtua berusaha membacakan buku semenarik mungkin agar anak anak tertarik dan tidak merasa bosan, sehingga dibutuhkan usaha dari orangtua  dengan kreatifitasnya masing – masing untuk bisa menaklukan tantangan tersebut.

Nampak para anak – anak terlihat antusias mendengarkan orangtua bercerita atau sekedar membacakan buku untuk mereka.

Untuk melengkapi kegiatan GERNAS BAKU diselenggarakan pula parenting school dengan tema “Orangtua Ideal,Mungkinkah?” dengan pembicara ustadzah Ana chusnayatun dari kecamatan Ungaran Timur.

Para Guru PAUD IT membantu memfasilitasi dengan menyediakan buku buku bacaan yang mendidik

Pembicara Seminar Ustadzah Ana Chusnayatun menjelaskan tentang bagaimana membentuk keluarga ideal dalam rumah tangga

Anak anak terlihat antusias mengikuti acara

Para Orangtua berusaha membacakan buku kepada para anak dengan usaha semenarik mungkin agar anaka nak mendengarkan dan memperhatikan

Senam Gernas Baku

Para siswa PAUD IT Cahaya Ummat berfoto bersama dengan sebagia Guru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *