PAUD IT NUR HIDAYAH GELAR PENTAS SENI AKHIR TAHUN “

by April 27, 2018
Dunia Pendidikan 0   1K views 1

 

Tampilan para siswa PAUD IT Nur Hidayah Solo

Laporan wartawan Reportactual.com Nur Yulianto

Reportactual.com – Solo -Ahad, 22 April 2018 PAUD IT Nur Hidayah Surakarta menyelenggarakan pentas seni akhir tahun atau biasa disebut dengan EKSI (eNHa Kids Seni Islami) 2018 yang bertemakan “Jejak Cinta Rasulullah SAW”. Kegiatan yang digelar di gedung Samsat Surakarta ini dilihat lebih dari 400 orang penonton, baik dari orang tua wali murid maupun tamu undangan.

EKSI merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan oleh PAUD IT Nur Hidayah Surakarta. EKSI menampilkan 12 ekstra kurikuler yang ada di PAUD IT Nur Hidayah Surakarta, mulai dari ekstra tahfidz, presenter, nasyid, sains, koreografi, teater, dan banyak lagi. Semua ekstra itu dikemas menjadi sebuah drama musikal yang mengangkat kisah Rasulullah SAW, dari mulai dilahirkan sampai beliau wafat.

Sebanyak 172 anak tampil memeriahkan acara tersebut. Ada yang tampil menceritakan kisah kelahiran Rasulullah melalui sebuah puisi, kisah hijrahnya Rasulullah melalui lukisan dan gerak lagu, ada pula yang menampilkan bagaimana kehebatan pasukan Rasulullah dan para mujahidin melalui gerak ekstra Bela diri.

Dewi Marsiyah, Kepala PAUD IT Nur Hidayah Surakarta mengatakan EKSI 2018 ini merupakan sarana untuk menguatkan pengetahuan anak-anak tentang Rasulullah Muhammad SAW. Setahun ini, pembelajaran di PAUD IT Nur Hidayah sudah mengupas tentang kehidupan Rasulullah seperti makanan beliau, sahabat-sahabat beliau, tentang hajinya Rasulullah dan yang lain-lain. Dewi menambahkan, EKSI juga menjadi ajang unjuk menampilkan bakat-bakat ananda agar semakin mantap dan percaya diri dengan kemampuan yang mereka miliki.

Reportactual.com copy right April 2018

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.