LATIH KEKOMPAKAN, SMPIT NUR HIDAYAH ADAKAN OUTBOUND “

by April 27, 2018
Dunia Pendidikan 0   1.1K views 0

Foto Humas SMP IT Nur Hidayah Solo

Laporan wartawan Reportactual.com Nur Yulianto

Reportactual.com – SOLO – Kegiatan OUTBOUND merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kompetensi pesertanya. Kompetensi yang bisa dikembangkan dalam kegiatan outbond antara lain : kreatifitas, teamwork,  kepribadian, kepekaan dengan lingkungan, sportifitas, kejujuran, menghargai teman . Untuk meningkatkan kompetensi tersebut, Rabu (4/4) SMPIT Nur Hidayah Surakarta mengadakan kegiatan OUTBOUND. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas VII yang berjumlah 188 siswa.

Mereka mengikuti kegiatan outbound yang dirancang oleh TIM Pramuka SIT SMPIT Nur Hidayah. Berbagai permainan dilakukan dengan penuh keakraban dan canda tawa para peserta . Ada 8 game yang dilaksanakan dalam Outbound kali ini, yaitu terdiri dari Talang Air, Perang botol, Estafet belut, Trustfall, Estafet Bola, Estafet Balon, Ball in Galon dan Gelas Piramida.

Mengenakan pakaian olahraga, para siswa kelas VII menikmati aneka permainan luar ruangan yang membuat tubuh mereka kotor, terjatuh, berguling dan basah. Permainan ini dibagi menjadi 2 sesi, yang setiap sesi terdiri dari 4 permainan/game. Putra dan putri bergantian sesi.

Menurut  Abdullah Jazam, S.Pd.I selaku ketua kegiatan ini, tujuan diadakan outbound adalah selain melaksanakan program dari Bidang Kesiswaan , juga untuk refresing/menyegarkan kembali pikiran siswa, melatih tanggung jawab, melatih siswa untuk kompak dan berani serta juga untuk mensyukuri nikmatnya ciptaan Sang Maha Pencipta Alam yang indah, Allah SWT, dan yang terpenting adalah untuk semakin mempererat tali ukhuwah antar siswa.

Lokasi yang dipilih untuk melaksanakan kegiatan ini adalah Edu Park UMS dengan pertimbangan lokasinya mudah dijangkau, sejuk dan alamnya sangat mendukung untuk melaksanakan kegiatan ini. Selain dari TIM Pramuka SIT SMPIT Nur Hidayah kegiatan ini juga dibantu oleh TIM IMPP ( Instruktur Muda Pramuka Penggalang ) kelas 8 yang berjumlah 24 terdiri dari 12 putra dan 12 putri.

Berbagai macam ekspresi tampak terpancar dari wajah-wajah peserta outbound tersebut, ada yang bersemangat dan tidak sedikit juga yang ketakutan. Para siswa merasa senang dan enjoy  dalam mengikuti outbound ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.