BERMAIN TUBING BERUBAH MENJADI TRAGEDI HILANG TERBAWA ARUS AIR SUNGAI YANG DERAS “

by January 7, 2018
PERISTIWA 0   533 views 0

Foto Ilustrasi / Doc

Reportactual.com – Bondowoso – Agenda belajar sambil mengenal alam siswi MTs At Taqwa Bondowoso di area Tubing Tlogosari kemarin berakhir dengan ajang tragedi. Saat siswi menikmati tubing dan mengikuti aliran air sungai, mendadak air sungai naik dan seorang siswi terbawa arus.

Informasi yang berhasil dihimpun Jawa Pos Radar Ijen, rombongan dari MTs At Taqwa Bondowoso ini berangkat ke lokasi tubing Desa Tlogosari sekitar pukul 13.00 WIB Jumat (5/1). Mereka menuju wisata desa Tubing Tlogosari yang dikelola Kelompok Masyarakat (Pokmas) Desa Tlogosari. Rombongan tersebut datang dengan Kereta Wisata milik Primko Raider 514 Bondowoso. “Rombongan mengenal wisata desa, dan mencoba tubing,” ungkap Dodik Siregar, Camat Tlogosari yang langsung ke lokasi saat kejadian.

Saat itu, ada delapan siswi yang naik tubing secara bersama-sama dengan didampingi pemandu. Mereka juga memakai safety lengkap, mulai pelampung, helm dan ban. Namun sekitar 30 menit mengarungi Sungai Tlogosari, tiba-tiba debit air meningkat. Tujuh dari delapan siswi bisa diselamatkan sedangkan satu siswi hanyut terbawa derasnya arus. “Kondisinya setelah hujan deras, debit air tiba-tiba membesar,” ujar Dodik di lokasi kejadian.

Korban hanyut adalah Dela, 13, siswi MTs At Taqwa Bondowoso. Hingga tadi malam tim dari BPBD Bondowoso dan tim muspika bersama masyarakat masih terus mencari korban. Bahkan banyak masyarakat yang juga ikut memantau.

Sementara korban yang selamat langsung dilarikan ke Puskesmas Tlogosari. Ada seorang siswi yang sempat terbawa arus juga. Yakni Uut, 13. Sigapnya tim pemandu, dia akhirnya berhasil di selamatkan dan dibawa ke Puskesmas Tlogosari. “Siswa yang lain juga sempat diperiksa di puskesmas,” ujar Nandar, salah seorang warga Sulek, Tlogosari yang ada di lokasi.

Camat Tlogosari Dodik Siregar menambahkan, dalam pencarian, sempat ada masyarakat yang melihat korban. Korban terlihat terapung bersama ban namun tidak ada yang berani menolong korban karena derasnya arus. Hingga tadi malam, upaca pencarian korban masih terus dilakukan

Sumber Jawapos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.