MASYARAKAT UNGARAN DAN SEKITARNYA AKAN DIHIBUR KARNAVAL BUDAYA “

by December 23, 2017
KABUPATEN SEMARANG 1   1.2K views 0

Foto Dokumen Panitia Reuni Akbar SMP negeri I Ungaran

IKA SPENSANGAR AKAN GELAR KARNAVAL BUDAYA UNTUK MERIAHKAN REUNI AKBAR

Laporan wartawan Reportactual.com Nur Yulianto

Reportactual.com – Ungaran – Panitia Reuni Akbar SMP NI Ungaran akan menggelar Karnaval Budaya 2017. Kegiatan yang akan berlangsung pada hari Jum’at, 29 Desember 2017 ini dalam kerangka memeriahkan Alumni Gebyar Reuni SMP NI Ungaran yang akan digelar selama dua hari, Jum ‘at – Sabtu, 29 sampai 30 Desember 2017 di kompleks SMP NI Ungaran

Ketua Panitia Reuni Akbar, Nurdin Makruf menjelaskan tentang disamping dalam rangka mensukseskan Alumni Reuni Akbar SMP NI Ungaran, Karnaval Budaya yang digelar juga untuk menunjukkan cinta dan tumbuhnya akan kekayaan budaya Kabupaten Semarang yang beragam.

Karnaval Budaya ini termasuk agenda andalan dalam Reuni Akbar ini, untuk mengangkat potensi budaya kita sekaligus bisa memberikan hiburan untuk warga masyarakat disekitar daerah penyelenggaraan Alumni Reuni Akbar SMP NI Ungaran ” tegas Nurdin dalam wawancara via pesan dengan Reportactual.com

Konsep karnaval budaya yang akan digelar dikemas untuk rupa melestarikan budaya daerah yang ada, jadi secara langsung kita turut aktif mengenalkan dan mempromosikan potensi budaya dan pariwisata di kabupaten Semarang “imbuhnya.

Nurdin Makruf bersaudara SMP Negeri I Ungaran dan Keluarga Besar Alumni SMP negeri I Ungaran akan turut serta dalam pembangunan di daerah Semarang, khususnya dibidang pendidikan dan pariwisata.

Hal senada juga dijelaskan oleh salah satu panitia dari divisi acara sekaligus penanggung jawab dalam penyelenggaraan Karnaval budaya, Anna Meidiana yang berorientasi penyelenggaraan karnaval budaya adalah untuk mengangkat keindahan kesenian daerah dan talenta – talenta seni budaya di kabupaten Semarang.

Kami berharap dengan adanya karnaval budaya ini, akan saling menumbuhkan semangat dan talenta yang selama ini masih tersimpan “ujarnya.

Kita akan mensupport lahirnya bakat budaya daerah agar bisa lebih berdaya dan bisa mengharumkan Kabupaten Semarang dengan terjemahnya masing – masing “jelas Anna lagi dengan optimis.

Dalam penyelenggaraan Karnaval budaya tersebut, panitia reui akbar Alumni SMP negeri I Ungaran akan menampilkan berbagai pelaku seni budaya daerah. Diantaranya Kirab budaya Jatayu, Barongsay Genta Suci, Kuda Lumping, Drumbleg PGS, Drumbleg District Fourteen, Drumbleg Parakan SSS Percussion, Drumband OSIS SMP negeri I Ungaran, dan masih banyak lagi yang lain.

Sementara itu Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni SMP NI Ungaran, Wawan Hari Purwanto yang rencananya akan turut hadir dari Jakarta itu menjumpai seluruh alumni yg hadir, menyambut baik Dan memberikan apresiasi Kepada panitia atas penyelenggaraan alumni Karnaval Budaya Reuni Akbar SMP NI Ungaran.

Ketua Umum IKA SPENSANGAR Wawan Hari Purwanto bersama Nurdin Makruf, Ketua Panitia Reuni Akbar dan Kepala sekolah SMP NI Ungaran, Sukardi dlm sebuah kesempatan Talkshow diRasika beberapa waktu yang lalu

Ketua Umum IKA SPENSANGAR Wawan Hari Purwanto bersama Nurdin Makruf, Ketua Panitia Reuni Akbar SMP NI UNGARAN

“Acara karnaval Karnaval budaya akan menampilkan aneka ragam budaya asli Kab. Semarang, Karnaval ini untuk memberi pencerahan kepada masyarakat yang kitalah yg harus melestarikannya, tidak bisa berharap dari pihak lain” ungkapnya kepada Reportactual.com via message 

“Ini warisan leluhur yang hrs dikenalkan kepada generasi penerus agar tidak pudar apalagi punah. Tradisi kuno yg berisi kearifan lokal memiliki nilai yang tinggi dan pengaruh dari waktu ke waktu, karena sudah teruji menjadi kebiasaan dari masa ke masa. Alumni SMPN I Ungaran bertekad tetap akan melestarikan budaya kita “imbuhnya.

Karnaval budaya akan digelar sehabis sholat Jum’at, adapun rute pawai para peserta berkumpul di halaman Masjid Agung Ungaran atau tepatnya depan Pendopo Bupati Semarang, kemudian bergerak ke jalan asmara dan menuju ke halaman SMP negeri I Ungaran.

Diperkirakan Penyelenggaraan Reuni Akbar akan berlangsung meriah dengan diadakannya Karnaval budaya ini, disamping akan dihadiri oleh ribuan alumni lintas generasi, warga masyarakat kabupaten Semarangpun khususnya Ungaran, diprediksikan akan tumpah ruah turut hadir untuk menyaksikan berbagai pentas seni budaya dan hiburan yang telah disiapkan dan disajikan oleh panitia reuni akbar alumni SMP negeri I Ungaran.

Untuk warga Kabupaten Semarang khususnya kota Ungaran dan sekitarnya, jangan lupa saksikan Karnaval budaya dalam rangka sukses Reuni Akbar Alumni SMP negeri I Ungaran, Jum’at 29 Desember 2017 dilaksanakan setelah sholat Jum’at dari Halaman masjid Agung Ungaran, jalan asmara menuju Halaman SMP negeri I Ungaran

 

Dokumentasi panitia alumni Reuni Akbar SMP negeri I Ungaran

 

One Comment

LastMarcela

I see you don’t monetize your website, don’t waste your traffic, you can earn additional
cash every month because you’ve got hi quality content.
If you want to know how to make extra bucks, search for: Mertiso’s
tips best adsense alternative

Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *