SANTRI MA NURUL ISLAM TENGARAN GELAR LANGUAGE COMPETITION “

by December 16, 2017
Dunia Pendidikan 0   1.4K views 0

Salah seorang peserta menunjukan kebolehannya dalam berpidato

Laporan wartawan Reportactual.com Nur Yulianto
Reportactual.com – Tengaran – Agenda tahunan Madrasah Aliyah (MA) Nurul Islam (Nuris) Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Pondok Pesantren Sabilul Khoirot Tengaran Kabupaten Semarang berupa Language Competition (LC) digelar usai Ujian Akhir Semester (UAS) gasal di tahun 2017. Kegiatan ini berlangsung selama sepekan dengan agenda puncak berupa talkshow bersama Siti Nur Hidayah, S.ThI., MA., M.Sc, dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Berbagai lomba dalam rangka classmeeting ini kita gelar sebagai ajang kompetisi dan unjuk kebolehan para santriwan-santriwati MA Nuris Tengaran, yangmana besok di acara puncak akan kami gelar training motivasi yang menghadirkan dosen UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta sebagai keynote speaker“, ungkap Wulan Maudina, panitia LC 2017 dari Organisasi Pelajar Nurul Islam (OPNI).

OPNI merupakan organisasi pelajar di MA Nurul Islam yang menjadi kepanitiaan untuk kegiatan santri di madrasah. Selain itu, OPNI juga telah memiliki majalah sekolah yang terbit setahun sekali dengan nama Ibtisam. Di dalamnya selain memuat tulisan para tokoh, juga mempublikasikan kegiatan santri selama setahun.

Dalam LC 2017 ini, digelar berbagai perlombaan antar kelas, dengan konsep dwi bahasa, Arab dan Inggris. Sebutlah lomba taqdimul qishos dan story telling. Dalam lomba ini, para santri uji kebolehan dalam bercerita dengan bahasa asing.

Ada pula lomba speech dan kitobah, menguji santri dalam berpidato. Lomba syair dan phoem, dipilih panitia bagi santri yang gemar membuat puisi. Sedang lomba scrabble, menguji santri dalam hal kosa kata bahasa Inggris.

Lomba lainnya seperti speeling bee, qiroatul kutub dan reading news, tarjamah dan translate, grafiti serta Lomba Cerdas Cermat (LCC) digelar untuk memeriahkan gelaran LC tahun 2017 ini. Para peserta mewakili kelasnya masing-masing untuk memperebutkan Juara Umum piala bergilir MA Nuris Tengaran.

Reportactual.com copy right Desember 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.