LATIH KEDISIPLINAN DAN KEKOMPAKAN SISWA SMP NUR HIDAYAH SOLO DIAJAK OUT BOND “

by December 16, 2017
Dunia Pendidikan 0   130 views 0

Foto Doc Humas SMP IT Nur Hidayah Solo

Laporan wartawan Reportactual.com Nur Yulianto

Reportactual.com – SOLO – Sebanyak 185 murid kelas IX SMP Islam Terpadu Nur Hidayah Solo mengikuti kegiatan Out Bound pada Rabu, (13/12) . Kegiatan ini diadakan oleh Bidang Kurikulum dalam hal ini adalah panitia TOP UN SMPIT Nur Hidayah yang diadakan di Kompleks Wisata Waduk Gajah Mungkur, Wonogiri.

Dalam kegiatan outbound kali ini panitia TOP UN bekerja sama dengan trainer dari luar. Tujuan dari diadakannya kegiatan outbound kali ini menurut Ustadz Muh. Shofi Al Mubarok selaku ketua panitia mengatakan bahwasannya outbound ini adalah bagian dari salah satu bentuk motivasi dari kami untuk kelas IX I kami untuk siswa kelas IX SMPIT Nur Hidayah yang akan menghadapi Ujian Nasional tahun 2018 nanti.

Kegiatan Outbond Motivasi ini diharapkan dapat menambah semangat dan motivasi siswa kelas IX untuk menghadapi UN. Kegiatan ini mengambil tema “ Menuju Generasi Rabbani Dengan Ridha Illahi “.

Dalam kegiatan Outbond Motivasi kali ini siswa diajak untuk melatih kekompakan, kedisiplinan dan kejujurannya sehingga akan terbentuk insan yang berakhlaq mulia. Agenda dalam Outbond Motivasi kali ini siswa yang didampingi beberapa trainer diajak untuk bermain beberapa games yang menambah semangat seluruh siswa.

Banyak pelajaran yang bisa dipetik dari kegiatan outbound ini yaitu  bekerja  cepat,  tepat , melatih kerjasama, dan kekompakan. Acara outbound ini juga sebagai sarana refreshing  para siswa sebelum fokus ke Ujian Nasional.

Semoga kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat berjuang bagi seluruh siswa, maksudnya mereka dapat bersemangat dalam menghadapi Ujian Nasional nanti dan mampu menyelesaikannya dengan tenang dan benar. Semoga sukses dan SMPIT Nur Hidayah Solo meraih hasil yang terbaik imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *