RATUSAN ORANG IKUTI SENAM ZUMBA PARTY DI ALUN – ALUN BUNG KARNO “

by December 11, 2017
OLAH RAGA 0   282 views 0

Panitia Reuni Akbar dan Instruktur Senam berfoto bersama

Reportactual.com – UNGARAN  Menjelang gawe akbar Reuni Alumni SMP Negeri I Ungaran pada tanggal 29-30 Desember mendatang panitia reuni kembali membuat kegiatan untuk menarik anemo masyarakat. Minggu (10/12) pagi kemarin panitia bersama Glutera dan LPK Wikko Ungaran menggelar senam massal Zumba Party di alun-alun Bung Karno, Kalirejo, Ungaran.

Sedikitnya 300 peserta turut memeriahkan senam bareng diikuti instruktur senam dari LPK Wikko dan panitia reuni. Peserta terlihat kompak dan enerjik mengikuti setiap gerakan Zumba meski diantara mereka ada yang belum hafal gerakan-gerakan dalam senam kecantikan ini.

Ketua Panitia Reuni Nurdin Makruf mengatakan, kegiatan ini bagian dari sosialisasi sebelum reuni akbar SMPN I Ungaran (Spensangar) pada tanggal 29-30 Desember mendatang. Melalui kegiatan Zumba Party ini diharapkan masyarakat bisa turut berpartisipasi untuk mengikuti meski bukan dari alumni Spensangar.

“Setiap kegiatan yang kita adakan dalam rangka road to reuni kita memberi ruang kepada masyarakat untuk turut terlibat bersama-sama meramaikan kegiatan. Kita dari Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Spensangar sangat bersyukur bisa memberi kontribusi kepada masyarakat melalui kegiatan-kegiatan yang kita adakan,” ujarnya.

Sebagai alumni Spensangar ia merasa bangga karena setiap kegiatan yang diadakan menjelang reuni mampu menjadi daya tarik masyarakat bahkan pihak luar, seperti LPK Wikko yang turut berpartisipasi menggelar Zumba Party dalam rangka road to reuni.

“Membuktikan kegiatan kita bukan eklusif, kita terbuka kepada siapa saja untuk turut memberi kontribusi bersama-sama kepada masyarakat.  Melalui kegiatan road to reuni ini kita juga bisa melihat potensi-potensi yang dimiliki para alumni. Kita  bersama-sama berkiprah untuk masyarakat. Momen ini sekaligus untuk mempromosikan dan memajukan sekolah kita (SMPN I Ungaran, red),” paparnya.

Sebelumnya, panitia reuni telah menggadakan Safari Bakti Sosial untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Seperti mengadakan donor darah, memberikan beasiswa siswa SMPN I Ungaran, membagikan sembako, menyumbang air bersih di Kecamatan Bancak, infak rehap tempat wudlu masjid, dan lain-lain.

Rencana pada hari Kamis (14/12) malam atau malam Jumat besok panitia bersama OSIS dan guru akan mengadakan ziarah di makam guru yang sudah meninggal. “Kegiatan ini sebagai wujud bakti dan  perhatian kita pada para guru, bahkan kepada guru yang sudah tiada,” tandasnya.

Pemilik LPK Wikko Ungaran, Wiwit Wiko mengatakan, Zumba Party selain dalam rangka reuni akbar Spensangar juga pre-event Glutera Zumba Party di 100 Kota pada tanggal 21 Januari 2018 mendatang. Pihaknya mengajak masyarakat untuk sehat bersama dengan senam yang diiringi lagu-lagu enerjik ini.

“Gerakan senam Zumba dapat membakar cardio vasculer secara cepat, terutama berfungsi membakar lemak di bawah kulit, agar kulit kita tetap kencang mulus dan cantik,” jelas pemilik LKP Wikko yang beralamat di Jl Muria 62 A Bandarjo, Kecamatan Ungaran Barat ini.

Sumber Jateng Pos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *