PAUD IT NURUL ISLAM GELAR OUTING CLASS KE TAMAN KOTA SALATIGA “

by November 20, 2017
Dunia Pendidikan 0   1.5K views 0

Foto Humas PAUD IT Nurul Islam

Laporan wartawan Reportactual.com Nur Yulianto
Reportactual.com – Tengaran – Kelompok Bermain / Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu (KB/TKIT) Nurul Islam Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Pondok Pesantren Sabilul Khoirot Tengaran Kabupaten Semarang menggelar outing class di lokasi wisata Taman Kota Salatiga, Rabu (15/11).

Berangkat dari KB/TKIT Nurul Islam Tengaran pada pukul 08.00, rombongan murid dengan didampingi gurunya sampai di lokasi Taman Kota Salatiga pada pukul 08.30.

Outing ini merupakan kegiatan puncak tema Lingkungan, yangmana sebelumnya tema ini telah dibahas dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) selama 8 pekan.

Dengan mengunjungi Taman Kota ini, anak-anak dapat melihat berbagai macam tanaman, bunga, dan burung secara langsung. Bahkan anak-anak dapat mengenal warna dari warna cat tangga  dan benda-benda yang berada di taman. Anak-anak juga mengenal rambu-rambu lalu lintas yang ada.

Sekira 150 murid tingkat TK A dan TK B terlihat antusias mengikuti kegiatan ini. Dengan berseragam kaos olahraga sekolah setempat, mereka didampingi belasan guru.

Setelah bersama-sama mengulang hafalan surat pendek, hadits serta doa sehari-hari, anak-anak bermain mengelilingi Taman Kota Salatiga. Mereka juga menyaksikan pengunjung lain yang kebetulan sedang berlatih drumband di sana.

Diharapkan dengan kegiatan ini, anak-anak bisa menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya, tidak merusak tanaman dan lebih peduli pada lingkungan“, kata Wakil Kepala TKIT Nuris, Ati Zuliati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.