MERIAHNYA PENTAS BUDAYA SDIT NURUL ISLAM TENGARAN “

by November 20, 2017
Dunia Pendidikan 0   1.9K views 0

Seorang siswa SDIT Nurul Islam menampilkan seni Pantomim dalam pagelaran Pentas budaya yang diikuti oleh seluruh Siswa SDIT Nurul Islam Tengaran Kabupaten Semarang

Laporan wartawan Reportactual.com Nur Yulianto
Reportactual.com – Getasan – 120 murid kelas 5 Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Nurul Islam Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Pondok Pesantren Sabilul Khoirot Tengaran Kabupaten Semarang menggelar Pentas Budaya, sebagai kegiatan puncak tema 4 kurikulum 13, Kamis (16/11).

Pentas digelar di serambi Masjid Sabilul Khoirot, komplek SDIT Nuris Butuh Tengaran ini menampilkan berbagai pentas, di antaranya menyanyikan lagu daerah dengan iringan beat box, pantomim, juga drama.

Para murid terlihat luwes saat tampil di panggung. Merekat tidak canggung tampil di hadapan teman-temannya, maupun adik kelas yang menonton di sela-sela jam istirahat.

Fajar Farianto, S.Pd selaku Wakil Kepala (Waka) Kesiswaan SDIT Nuris berpesan,

Melalui pentas budaya ini diharapkan tumbuh karakter siswa di antaranya berani mengekspresikan diri, cinta budaya Indonesia dan memahami pentingnya kerja sama“.

Senada dengan Fajar, Siti Rofi’ah, S.Pd. selaku Waka Kurikulum menambahkan,

Melalui kegiatan Pentas Budaya ini anak menampilkan budaya Indonesia yang sesuai dengan tema 4 Kurikulum 13. Selain menambah kecintaan terhadap budaya Indonesia, anak-anak juga belajar memberi makna dan mengambil pelajaran  dari setiap pentas yg mereka peragakan“.

Puncak Tema 4 tidak hanya sekedar untuk mengetahui asal dan ragam budaya di seluruh Indonesia, akan tetapi anak-anak juga diharapkan menjadi salah satu pelaku dalam melestarikan dan mengenalkan budaya Indonesia di manapun mereka berada“, imbuh Siti Rofi’ah.

Reportactual.com copy right November 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.