TIM PRAMUKA SMP IT NUR HIDAYAH MENGGELAR SUPER CAMP “

by October 14, 2017
Dunia Pendidikan 0   1.4K views 0

Para siswa SMPIT Nur Hidayah nampak antusias mengikuti pemaaran materi dari para Guru

Laporan wartawan Reportactual.com Nur Yulianto

Reportactual.com – SOLO – Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Nur Hidayah Surakarta mengadakan kegiatan Super Camp Pramuka Sabtu (14/10).

Kegiatan ini diadakan Tim Pramuka SIT SMPIT Nur Hidayah Surakarta di bawah koordinator Kak Abdullah Jazam.

Super Camp diikuti seluruh anggota TIM IMPP (Instruktur Muda Pembina Pramuka ) SMPIT Nur Hidayah mulai kelas 7, 8, 9 yang berjumlah 77 siswa baik putra maupun putri.

Kegiatan ini dilaksanakan Jumat-Minggu (13-15/10) di sekolah.

Acara dibuka Kak Zuhdi Yusroni selaku Kamabigus (Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan) dan juga selaku Kepala Sekolah.

Tidak cuma sekadar materi kepramukaan saja yang diberikan kepada peserta Super Camp, tapi juga beberapa praktek tentang teknik kepramukaan seperti, survival, mendirikan tenda, tali temali, memasak dan semaphore.

Pada malam harinya diadakan acara pentas bakat, tilawah Al Qur’an, renungan malam dan pada tengah malam para peserta diajak untuk sholat malam (Qiyamul Lail) sebagai salah satu cara untuk menambah iman dan taqwa sekaligus mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Dalam kegiatan supercamp ini mereka juga harus beberapa tugas jasadiyah dan ruhiyah yang akan dicek oleh kakak-kakak pembina yaitu diantaranya : Push-up, Sit-up, Back-up, Tilawah 1 juz, Hafal sural Al Kahfi ayat 1-5 dan Sholat Tahajud serta Sholat Duha

Menurut Kak Abdullah Jazam Kegiatan Super Camp TIM IMPP SMPIT Nur Hidayah ini bertujuan untuk mencari jiwa kepemimpinan, kedisiplinan, kecakapan dalam pramuka dan tak lepas dari mencetak generasi yang berguna bagi keluarga, masyarakat dan negara.

Reportactual.com produksi Oktober 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.