SERUNYA DEBAT CALON KETUA OSIS SMP IT NUR HIDAYAH SOLO “

by October 14, 2017
Dunia Pendidikan 0   1.5K views 0

Suasana saat acara debat dipandu seorang moderator Foto Humas SMPIT Nur Hidayah

Laporan wartawan Reportactual.com Nur Yulianto
Reportactual.com – SOLO – Seluruh siswa-siswi SMP Islam Terpadu Nur Hidayah Surakarta memenuhi aula sekolah. Mereka berkumpul guna mengikuti paparan visi dan misi dari calon ketua OSIS mereka.

Ada sekitar 564 siswa nampak memenuhi aula. Suasana nampak begitu seru dan penuh persaingan diantara para pendukung. Yel-yel dan teriakan-teriakan menyemangati penampilan masing-masing calon saat menyampaikan visi dan misinya. Dalam upaya pembelajaran demokrasi kepada siswa, SMPIT Nur Hidayah Surakarta menggelar debat Calon Ketua OSIS dan dihadapan seluruh siswa pada hari ini, Jum’at (13/10).

Debat Calon Ketua OSIS SMPIT Nur Hidayah merupakan acara rutin yang dilaksanakan setiap tahun menjelang diadakan Pemilihan Umum Ketua OSIS. Ada 2 calon ketua OSIS yang mengikuti debat kali ini, mereka adalah Muhammad Ilham Kholid dan Anas Wicaksono.

Mereka terpilih sebagai calon setelah melalui berbagai tahap tes seleksi yang cukup ketat. Ada beberapa tes seleksi yang mereka lalui untuk bisa menjadi calon ketua OSIS diantaranya yaitu tes tertulis, wawancara dll. Dalam acara tersebut masing-masing calon ketua OSIS menyampaikan visi dan misinya serta menjawab pertanyaan yang diajukan oleh panelis.

Hadir sebagai panelis yaitu Ustadz Budi Utomo, SE, Ustadz Muhammad Suhadi, Lc dan Ustadz Fitra Waluyandi, S.Pd serta di moderator oleh Ustadz Abdul Azis

Menurut Ustadzah Dayu Windaratri selaku pembina OSIS mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk lebih mengenal karakter kandidat dan pengambilan sikap terhadap suatu masalah dan bagaimana penanganannya.

Serta Dalam rangka mengembangkan potensi peseta didik dalam bidang kepemimpinan, melalui organisasi siswa Intra Sekolah (OSIS).

Dan untuk menyakinkan siapa kandidat yang pantas menjadi Ketua OSIS SMPIT Nur Hidayah Solo untuk masa jabatan 2017/2018 menurut hati nurani para siswa. Melalui debat ini kita bisa membandingkan jawaban-jawaban terbaik dari para kandidat yang telah diberikan “ pungkasnya.

Dalam debat kali ini rata-rata calon ketua OSIS ingin menjadikan SMPIT Nur Hidayah menjadikan lebih baik dalam segala aspek, melanjutkan dan melakukan setiap program kerja yang telah dilakukan di tahun sebelumnya dan menjadikannya lebih baik.

Ini merupakan pembelajaran berdemokrasi yang baik.  Calon Ketua OSIS masing-masing mengemukakan misi dan semua siswa mencermati misi tersebut dan mereka bebas memilih Calon Ketua OSIS tersebut.

Menurut rencana pemilihan akan diadakan pada hari Senin, 30 Oktober 2017. Diharapkan yang menang dapat melakukan visi misi nya dengan baik.

Foto Humas SMPIT Nur Hidayah

Reportactual.com produksi Oktober 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.