BERIKAN MOTIVASI KEPADA SISWA SMPIT NUR HIDAYAH GELAR ESQ “

by October 8, 2017
Dunia Pendidikan 0   867 views 0

Para siswa SMPIT Nur Hidayah nampak antusias mengikuti ESQ yang diselenggarakan sekolah

Laporan wartawan Reportactual.com Nur Yulianto

Reportactual.com – SOLO – Ujian Nasional memang masih lama, tapi tak harus terlena dengan waktu. Tryout dan pembahasan soal pun mulai dilakukan. Tak hanya itu motivasi-motivasipun tak pernah bosan disampaikan.

Selasa (3/10) sebanyak 185 siswa kelas IX SMP Islam Terpadu Nur Hidayah Surakarta mengikuti kegiatan Emotional and Spiritual Quotient (ESQ). ESQ ini diadakan pada hari bertempat di Aula sekolah. Selain para siswa, kegiatan ini juga dihadiri oleh ustadz/ah SMPIT Nur Hidayah.

Dalam kegiatan ESQ ini mengambil tema “ Raih Prestasi, Lejitkan Potensi Diri dengan Memantabkan Ibadah dan Raih Sukses Ujian Nasional “. Acara yang dimulai pukul 20.00  WIB ini menghadirkan pakar motivasi Indrawan Yepe yang juga dikenal sebagai Motivator dan Founder Quantum Confidence.

Ketua TIM Optimalisasi Program (TOP) UN SMPIT Nur Hidayah Ustadz Muh. Shofi Al Mubarok mengatakan tujuan diadakan kegiatan ESQ ini merupakan salah satu persiapan sejak dini yang dilakukan sekolah menjelang UN 2018, selain itu untuk menambah motivasi dan semangat para siswa dalam menghadapi UN. Dan diharapkan para siswa bisa lebih konsentrasi dalam belajar.

Semoga hasil ESQ ini akan berdampak positif pada diri siswa. Beliau menambahkan bahwa ESQ ini pengaruhnya sangat bagus untuk motivasi para siswa, kedepannya agar lebih baik dalam bersikap dan karakternya nanti, mudah-mudahan karakter siswa kita terbina dengan baik. Harapan saya, anak-anak kelas IX mempunyai motivasi untuk belajar beraklak disiplin jujur dan sopan santun “ harapnya.

Indrawan Yepe dalam motivasinya menyampaikan bahwa kebanyakan orang bermuhasabah dengan kondisi terbatas untuk malas atau tidak mau berbuat apa-apa. Menyerah pada keadaan, mengalah terhadap masalah, lari dari tanggung jawab dan sebagainya.

Ketika gagal ia menyalahkan keadaan dan tidak instropeksi. Kita sukses bila berani mengubah cara berfikir. Sesungguhnya di tengah keterbatasan itu ada kekuatan dahsyat yang luar biasa.

Untuk itu beliau berpesan kepada para siswa untuk semangat belajar jangan bermalasan dan jangan lupa perbanyak ibadah serta selalu ingat kepada Allah SWT. Demikian inti dari pelatihan ESQ yang disampaikan oleh Indrawan Yepe.

Reportactual.com produksi Oktober 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.