SMP IT NUR HIDAYAH SOLO GELAR STADIUM GENERAL BAKAT “

by October 8, 2017
Dunia Pendidikan 0   932 views 0

Ratusan siswa SMP IT Nur Hidayah Solo mengikuti Stadium General Bakat

Laporan wartawan Reportactual.com Nur Yulianto
Reportactual.com – SOLO – Rabu (4/10) Bidang Pembinaan Olimpiade Sain Nasional ( OSN ) SMP Islam Terpadu Nur Hidayah Solo mengadakan kegiatan Stadium General Bakat dan Pembinaan Siswa. Kegiatan ini diikuti oleh semua siswa kelas 7 dan 8 yang berjumlah 360 siswa dan diselenggarakan di Masjid Istiqlal, Sumber.

Menurut ketua kegiatan yang juga selaku koordinator bidang pembinaan OSN SMPIT Nur Hidayah, Ustadz Heru Edi Kurniawan mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dibawah waka kurikulum yang tujuan utamanya adalah untuk memotivasi siswa agar berprestasi di semua bidang, mulai berprestasi tingkat sekolah sampai Internasional. Dan menambah pengetahuan baru tentang banyak hal dalam berkompetensi, khususnya dalam beberapa perlombaan.

Diharapkan dengan diadakan kegiatan ini tumbuh semangat belajar bagi siswa untuk ikut kompetensi baik tingkat sekolah sampai Internasional “, pungkasnya.

Stadium General  ini bidang Pembinaan OSN mendatangkan salah satu siswa kelas IX SMPIT Nur Hidayah untuk memberi support, pengalaman dan bimbingan kepada adik kelasnya. Dia adalah Farrel Alfaza Marsetyo siswa berprestasi di SMPIT Nur Hidayah.

Segudang pengalaman dan ilmu sudah banyak didapatkan farrel selama ini. Prestasi yang luar bisasa didapat adalah juara OSN mata pelajaran IPA meraih perunggu.

Farel dalam motivasinya mengatakan kepada adik kelasnya untuk selalu semangat belajar. Selalu ikut kompetensi atau perlombaan yang diadakan tingkat sekolah, Kota, Propinsi atau Nasional. Kita jangan terfokus untuk mencari juara dalam perlombaan, tapi cari pengalaman. Selalu berusaha dan jangan lupa selalu ingat kepada Allah dan taat kepada kedua orang tua. Kalah menang dalam perlombaan itu hal yang biasa.

Dalam motivasinya farrel juga mengutip surat As Shaf ayat ke 13 yang artinya : “ Dan (ada lagi) karunia yang lain yang kamu sukai (yaitu) pertolongan dari Allah dan kemenangan yang dekat (waktunya). Dan sampaikanlah berita gembira kepada orang-orang mukmin “.

Alhamdulillah banyak adik kelas yang antusias dalam mengikuti kegiatan ini, insyaallah hal ini juga menandakan semangat juang mereka yang besar, Insya allah tahun ini bisa lebih berprestasi . Aamiin..

Foto Humas SMP IT Nur Hidayah

Reportactual.com produksi Oktober 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.