SAMBUT RAMADHAN SANTRI PAUD IT CAHAYA UMMAT BAGI BAGI CENTONG “

by May 27, 2017
Dunia Pendidikan 0   1.8K views 0

Para siswa PAUD IT Cahaya Ummat bersiap untuk jalan aksi simpatik bagi bagi Centong dan jadwal Imsakiyyah menjelang Ramadhan 1438 H

SAMBUT RAMADHAN 1438 H ANAK ANAK PAUD IT CAHAYA UMMAT BAGI BAGI CENTONG DIPASAR KARANGJATI “

Reportactual.com – Bergas – Berbagai cara dilakukan masyarakat untuk menyambut bulan suci Ramadhan, mulai dengan bersih bersih masjid, membagikan jadwal imsakiyyah, pawai tarhib Ramadhan dll. Apa yang dilakukan oleh anak anak PAUD IT Cahaya Ummat Gembongan Bergas ini cukup unik dan menarik.

Dengan dipandu oleh para guru pengajar, para siswa PAUD IT Cahaya Ummat membagi bagikan centong ( alat untuk mengambil nasi ) kepada para pedagang di kompleks pasar Karangjati Bergas.

Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Rabu, 24 Mei 2017 dengan melibatkan seluruh siswa siswa KBIT dan TKIT Cahaya Ummat.

Acara dimulai dengan berkumpul bersama dihalaman Kantor kelurahan Karangjati. Sebagaimana yang dilakukan disekolah, kegiatan diawali dengan apel pagi bersama yang dipandu oleh Kepala Sekolah PAUD IT Cahaya Ummat, Yunita Mauliya Astuti, A.Md

Bernyannyi bersama, bergembira, loncat loncat, tepuk tangan, meneriakan yel yel, semua dilakukan dengan gembira dan ceria.

Selanjutnya para siswa mulai berjalan menuju kea rah pasar karangjati yang berjarak sekitar seratus meter dari kantor kelurahan Karangjati. Para siswa dibagi menjadi sepuluh kelompok kecil dengan masing masing didampingi 1-2 guru sebagai pemandu.

Setiap siswa PAUD IT Cahaya Ummat yang berjumlah sekitar 155 anak, masing – masing dibekali dengan satu buah centong untuk diberikan kepada pedagang pasar atau warga masyarakat yang sedang berbelanja dipasar.

Acara berlangsung dengan seru, para siswa tampak lucu dan polos ketika memberikan centong dengan mengucapkan ajakan menyambut ramadhan. Para pedagang pasar Karangjati pun tersenyum geli melihat tingkah para siswa yang lugu dan apa adanya.

Ini buat masak dibulan ramadhan bu ..” celetuk seorang siswa sambil memberikan sebuah centong kepada seorang pedagang. Iyya ..terima kasih sayang ..jawab pedagang tersebut sambil tersenyum geli.

Selain membagikan centong ke para pedagang dan warga yg ada dipasar Karangjati, para siswa dan guru PAUD IT Cahaya Ummat juga membagi bagikan jadwal Imsakiyyah kepada warga yang ditemui disepanjang perjalanan.

Kami mencoba membuat kegiatan yang bermanfaat, mengajarkan anak – anak agar suka berbagi walaupun dengan barang barang yang murah tapi sangat bermanfaat “ jelas Yunita Mauliya Astuti.

Paling tidak kegiatan ini akan mengajarkan kepada anak anak semangat utk mensyiarkan Ramadhan dan semangat untuk memberi “ tambahnya lagi.

Nampak seorang siswa PAUD IT Cahaya Ummat membagikan centong ke pedagang di pasar Karangjati Bergas Kabupaten Semarang

Para siswa PAUD IT Cahaya Ummat membawa Poster berisikan pesan pesan Ramadhan dalam pawai tarhib Ramadhan beberapa hari yang lalu

Anak anak yang masih polos dan lugu nampak antusias mengikuti pawai tarhib Ramadhan 1438 H

Ini Bu centong buat Ramadhan ” kata si anak dengan polos..Iyya ..sayang ..jawab sang pedagang.

Reportactual.com Production Mei 2017

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.