MERIAHNYA PAWAI TARHIB RAMADHAN SDIT DAN SMPIT CAHAYA UMMAT “

by May 27, 2017
RAMADHAN MUBAROK 0   5.9K views 2

Dengan Topi yang berwarna warni serta dengan model yang bervariasi tiap jenjang / tingkat kelasnya, Pawai Tarhib Ramadhan SDIT Cahaya Ummat terlihat seru dan ramai

MERIAHNYA PAWAI TARHIB RAMADHAN SDIT DAN SMPIT CAHAYA UMMAT “

Reportactual.com – Bergas – Ratusan siswa SDIT dan SMPIT Cahaya Ummat menggelorakan Syiar Ramadhan 1438 H. Kegiatan tersebut berlangsung pada hari selasa 23 Mei 2017. Para siswa nampak berkumpul di halaman SDIT Cahaya Ummat pagi hari sekitar pukul 07.00 wib.

Para siswa menggunakan poster dan pernik – pernik yang menarik berisi pesan pesan kepada masyarakat agar bersiap siap menyambut Ramadhan dengan penuh suka cita.

Kurang lebih 700 siswa SDIT dan SMPIT Cahaya Ummat menjadi satu untuk berjalan kaki mengingatkan dan mengajak warga masyarakat khususnya kaum muslimin agar menyiapkan diri dan keluarga menyambut bulan suci Ramadhan.

Para siswa SDIT bahkan membuat kreatifitas topi atau penghias kepala yang berwarna warni dan dengan model yang bervariasi tiap jenjang kelasnya. Hal tersebut menambah meriah dan ramai jalannya pawai Tarhib Ramadhan 1438 H yang akan berlangsung.

Tidak kalah seru para siswa SMPIT Cahaya Ummat juga membawa berbagai alat music perkusi. Sambil membuat dan menggubah syair lagu yang liriknya diganti dengan lirik yang bertemakan Ramadhan hal tersebut membuat acara semakin seru dan heboh.

Para Guru sibuk mengatur barisan para siswa agar terlihat rapi dan tertata dengan baik. Masing masing Guru mendapatkan tugas pendampingan siswa dari kelas 1 hingga kelas 6 SD agar selama diperjalanan faktor keamanan sangat di utamakan.

Kurang lebih pukul 07.30 rombongan Pawai tarhib Ramadhan SDIT dan SMPIT Cahaya Ummat diberangkatkan. Para siswa nampak berjalan dengan rapi sambil meneriakan yel yel Ramadhan, sebagian menyannyikan lagu lagu Ramadhan dengan diiringi melodi Perkusi yang ditabuh para siswa membuat suasana hingar bingar meriah dan heboh.

Masyarakat Karangjati dan sekitarnya merasa terhibur dan senang dengan kegiatan yang dilakukan oleh SDIT dan SMPIT Cahaya Ummat. Apalagi banyak juga putra putri mereka yang disekolahkan di SDIT dan SMPIT Cahaya Ummat.

Sambil berjalan para siswa juga mengibarkan bendera bendera kecil dan memperlihatkan poster poster berisikan pesan pesan Ramadhan. Para siswa terlihat sanagt gembira dan antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Para Guru pendampingpun tidak kalah bersemangat utk memandu para siswa meneriakan yel yel menyambut Ramadhan.

Setelah kurang lebih 30 menit berjalan, rombongan pawai tarhib Ramadhan SDIT dan SMPIT Cahaya Ummat beristirahat sejenak di Halaman kelurahan Karangjati kecamatan Bergas. Sambil beristirahat para siswa menikmati snack dan minuman yang telah disediakan oleh para guru.

Setelah kurang lebih sepuluh menit beristirahat, seluruh peserta pawai Tarhib Ramadhan SDIT dan SMPIT Cahaya Ummat melanjutkan sisa perjalanan kembali ke Kompleks SDIT Cahaya Ummat yang jaraknya sudah tidak terlalu jauh lagi yaitu sekitar10 menit perjalanan lagi.

Kepala Sekolah SDIT Cahaya Ummat, Al Munawaroh, S.Pd.I turut serta dan membersamai para siswa dalam pawai ramadhan tersebut.

Ini merupakan kegiatan Tahunan lembaga kami, setiap kali mendekati ramadhan dan tahun ini bisa berjalan dengan lebih optimal dan lebih meriah “ tegas Al Munawaroh.

Luar biasa semangat para siswa, mereka begitu gembira dan sangat antusias menyerukan syiar ramadhan, sehingga rasa lelah berjalanpun seakan tidak mereka rasakan “ tambahnya.

Ratusan siswa SDIT Cahaya Ummat dari kelas I hingga kelas V mengikuti kegiatan Pawai Tarhib Ramadhan ini

Suasana tampak seru dan sumringah dengan wajah wajah polos anak anak SDIT cahaya Ummat yang penuh semangat menjalankan kegiatan pawai menyambut Ramadhan ini

Sebagaian membawa spanduk Marhaban Yaa Ramadhan

Barisan paling depan membawa panji panji bendera LPIT Cahaya Ummat

Para Siswa SDIT Cahaya Ummat juga membawa bendera bendera merah putih kecil sebagai simbol Nasionalisme dalam diri mereka

Barisan Pawai sampai terlihat mengular karena memanjang disepanjang jalan jumalah pesertanya mencapai 700 lebih siswa

Dengan Kreatifitas bentuk topi yang bervariasi masing masing kelas membuat acara pawai lebih semarak dan meriah

Nampak beberapa siswa dengan mengenakan topi buatan sendiri terlihat unik dan menarik

Beragai bentuk tpi handmade buatan sendiri perkelas sungguh unik dan membuat pawai lebih terlihat asyiik

Fotografer Leo Addalah Siwaraki

Reportactual.com Production Mei 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.