POSKO MUDIK PKS KAB SEMARANG BERKHIDMAT MELAYANI PARA PEMUDIK “

by June 23, 2017
RAMADHAN MUBAROK 0   1.2K views 0

KOmandan Posko, Abdurrohim ( dua dari kanan ) berfoto bersama dengan para petugas Posko Mudik DPD PKS kabupaten Semarang nampak didepan Posko Induk, Semangat Berkhidmat untuk Ummat mendorong mereka utk rela meninggalkan aktifitas yang lain untuk melayani para pemudik yang ingin beristirahat..kerreen .

Reportactual.com – Tengaran – Dijadikan program rutin, sebagaimana di tahun-tahun sebelumnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Semarang kembali menyediakan layanan Posko Mudik PKS. Posko ini bertujuan sebagai tempat singgah pemudik untuk melepas lelah selama perjalanan menuju kampung halaman. Posko Mudik PKS sudah mulai disiapkan hari Selasa (20/6).

Menurut Kabid Bidang Kepanduan dan Olah raga ( BKO ) DPD PKS Kabupaten Semarang, Abdurrohim, Posko Mudik ini merupakan agenda wajib yang akan diadakan PKS Kabupaten Semarang setiap tahunnya.

Sebagaimana kerja kerja PKS utk Berkhidmat untuk rakyat,  Posko Mudik PKS Kabupaten Semarang ini kami sediakan untuk memberikan pelayanan kepada para pemudik utk beristirahat ” tegasnya.

Posko Mudik PKS Kab Semarang ini disiapkan untuk buka mulai H-5 lebaran sampai dengan H+3 lebaran Idul Fitri. Posko buka selama 24 jam, pasalnya PKS sudah menugaskan kader kepanduannya untuk menjaga posko secara bergantian.

Petugas jaga dibuat dalam dua sift, siang dan malam. Adapun pergantiannya setiap jam tujuh”, ungkap kader PKS yang sedang berjaga, Aris Tiyanto.

Adapun layanan Posko Mudik PKS ini, disediakan tempat istirahat, kopi panas, air minum, juga layanan kesehatan. Makanan takjil untuk buka puasa juga disediakan. Semuanya diberikan secara gratis, sebagai bentuk layanan PKS untuk para pemudik, imbuh Aris.

Pijat elektrik dan fasilitas charge hp gratis juga disediakan. Toilet bersih dan mushola juga tersedia di Posko Mudik PKS Kabupaten Semarang yang berlokasi di Jalan Salatiga-Solo KM 8 Klero Tengaran ini.

Dengan posko mudik PKS ini kami berharap bisa meringankan dan membantu para pemudik yang singgah di posko. Tentu mereka capek selama di jalan. Usai rehat sebentar, semoga bisa segar kembali melanjutkan perjalanan. Dan semoga selamat sampai tujuan bersama keluarganya,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua DPD PKS Kabupaten Semarang, Ahmad Rifa’i juga turut memantau operasional dari Posko mudik PKS Kabupaten Semarang. Bersama Kapolsek Tengaran yang memberikan apresiasi atas partisipasi kepada PKS yang telah turut membantu memberikan pelayanan kepada para pemudik.

Kami berupaya memberikan ruang kenyamanan untu para pemudik yang melintas di sekitar lokasi Posko, dengan harapan rasa capek para pemudik bisa berkurang setelah beristirahat diposko kami, Fresh kembali untuk melanjutkan perjalanan sehingga kami berharap mereka bisa sampai ketempat tujuan dengan selamat ” ungkap Ahmad Rifa’i.

Ketua DPD PKS Kabupaten Semarang, Ahmad Rifa’i nampak berfoto bersama Kaolsek Tengaran didepan Posko Induk PKS Kabupaten Semarang

Para Pemudik nampak sedang beristirahat di Posko Mudik PKS kabupaten Semarang.

Reportactual.com Production Juni 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.