INNA LILLAHI : BELUM SEMPAT BERCERAMAH SEORANG USTADZAH MUALLAF MENINGGAL DI PERJALANAN “

by May 1, 2017
PERISTIWA 0   2K views 0

Reportactual.com – Hidup ini memang misteri, tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi didepan kita. Sebuah kecelakaan maut juga terjadi di Tol Palikanci Cirebon, Jawa Barat, Minggu (30/4). Dalam insiden itu, dilaporkan tiga orang meninggal dunia. Sedangkan tiga lainnya mengalami luka-luka.

Peristiwa yang menimpa Innova nopol AA 9427 JL tersebut terjadi di KM 190.500 A.

Salah satu korban meninggal adalah Ustadzah Ita Meiga Fitri. Korban merupakan muallaf yang kondang menjadi dai perempuan asal Desa Sinopo, Kecamatan Kutoarjo, Kabupaten Purworejo.

Selain Ita, dua orang lainnya yang tewas adalah Anto (45), pengemudi yang juga suaminya dan Alfian Fatih Junianto (4) yang merupakan anak Ita.

Sementara tiga penumpang lainnya selamat, namun mengalami luka-luka. Ketiganya adalah Cinta (9), anak Ita, serta dua asistennya yang bernama Siti Mujiah (40) warga Kebumen dan Neti (29) Warga Sukoharjo, Purworejo.

Tujuannya (Ita Meiga Fitri) ke Cirebon berencana untuk mengisi pengajian,” kata Sandi Setiawan, adik kandung Ita Meiga Fitri yang datang ke RSUD Gunung Jati.

Namun, dalam perjalanan menuju Cirebon, mobil Innova yang ditumpangi Ita Meiga Fitri beserta rombongan menabrak belakang kendaraan bus Luragung Jaya nopol E 7519 YB. Sehingga menyebabkan Ita dan keluarganya meninggal di lokasi kejadian.

Sandi sendiri mengetahui kejadian tersebut karena mendapatkan informasi melalui telpon selulernya dari petugas kepolisian. Petugas memberitahukan keluarganya mengalami kecelakaan lalu lintas di Tol Palikanci KM 190.

Saya pun langsung ke Cirebon dan mengeceknya. Pertama saya ke RS Mitra, kondisi anaknya yang bernama Cinta selamat, hanya kakinya yang patah. Sedangkan kedua asistennya yang satu selamat dan satunya masih dalam proses penyembuhan. Sekarang saya ke RSUD Gunung Jati,” kata sandi.

Seperti diberitakan sebelumnya, kecelakaan maut kembali terjadi di Tol Palikanci, Minggu (30/4). Kali ini terjadi di KM 190.500 A, tepatnya di Desa Danawinangun, Kecamatan Kelangenan, Kabupaten Cirebon.

Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 10.15 WIB antara Toyota Innova nopol AA 9427 JL dengan Bus Luragung Jaya nopol E 7519 YB. Akibatnya 3 orang tewas.

Reportactual.com reposting from JawaPos.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.