REKAPITULASI KPUD SALATIGA : YARIS PEMENANG PILKADA KOTA SALATIGA..LANJUTKAN !!

by February 22, 2017
Salatiga Kondusif 0   1K views 0

Salah seorang petugas menunjukan bahwa segel dokumen masih utuh kepada para saksi dan hadirin yang hadir.

KPUD KOTA SALATIGA GELAR REKAPITULASI DAN PENETAPAN KEMENANGAN  YARIS

Reportactual.com – Tepat satu minggu setelah dilakukan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Salatiga, hari ini, Rabu (22/2), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Salatiga menggelar rapat pleno yang dihadiri oleh pasangan calon dan para pendukung. Agenda dari rapat pleno yang diadakan di Hall Dinas Perkebunan Salatiga ini adalah rekapitulasi hasil penghitungan suara dan penetapan hasil pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Salatiga.

Persidangan diawali pada Rabu siang dengan sambutan dari PJ Walikota, Ahmad Rofa’I, yang kemudian dilanjutkan dengan rekapitulasi dari empat kecamatan di Salatiga, yakni Sidorejo, Sidomukti, Argomulyo, dan Tingkir. Dalam proses rekapitulasi ini sempat diwarnai interupsi dari masing-masing saksi pasangan calon.

Dari hasil penghitungan ini, pasangan nomor urut 2 yakni Yuliyanto dan Muh Haris (YARIS) resmi memenangkan Pilkada Salatiga mengalahkan lawannya dari nomor urut 1 yakni pasangan Agus Rudiyanto dan Dance Ishak Palit (RUDAL).

YARIS unggul tipis dari lawannya dengan mendapatkan suara sejumlah 53.052, selisih 992 suara dari lawannya atau sekitar 0,4 persen, Pasangan YARIS menang di 3 kecamatan, yakni Sidorejo, Argomulyo, dan Tingkir. Hasil ini beda tipis dengan hasil yang dirilis oleh pihak YARIS dari hasil real count pada sore setelah pemilihan.

Rasa haru dan bahagia terpancar dari para pendukung YARIS yang berada di dalam Hall Dinas Perkebunan ataupun yang berada di luar ruangan. Dengan disertai hujan tipis, pasangan YARIS keluar ruangan disambut dengan shalawat badar dari para pendukungnya.

Alhamdulillah..kami sangat bersyukur dengan hasil kemenangan ini, terima kasih kepada seluruh masyarakat kota Salatiga yang masih mempercayakan Salatiga kepada YARIS, semoga kami bisa melanjutkan pembangunan kota Salatiga menjadi Kota yg berprestasi, lebih maju dan semakin Kondusif ” Tegas Yulianto didampingi Muhammad Haris dan ratusan pendukung setianya setelah paripurna proses Kota rekapitulasi suara.

YARIS adalah pasangan Walikota dan Wakil Walikota yang mengusung visi Salatiga Hati Beriman yang SMART (Sejahtera, Mandiri , Bermartabat, dan Kondusif )”.

Dengan demikian semakin jelas sudah hasil Pilkada Kota Salatiga, KPUD Kota Salatiga menetapkan pasangan no urut 2 YARIS ( Yulianto – Muhammad Haris ) sebagai Pemenang Pilkada Kota Salatiga. Sedangkan di Kubu RUDAL masih diberikan waktu 3 hari untuk mengadakan gugatan ke MK. Kita tunggu bersama perkembangan selanjutnya.

Yulianto dan Muhammad Haris datang dan langsung mengisi daftar hadir di ikuti para pendukkungnya, disambut jajaran KPUD Kota Salatiga

Petugas keamanan / Polisi memriksa para pendukung kedua pasangan calon, sebelum memasuki ruangan tempat pelaksanaan Rekapitulasi suara

Sambutan dari PJ Walikota, Ahmad Rofa’I dalam Rekapitulasi suara KPUD Kota Salatiga

Jajaran KPUD Kota Salatiga ketika bersama para hadirin mnyanyikan lagu Indonesia Raya

Para petugas mulaimembuka kotak kotak suara dari 4 kecamatan di kota Salatiga

Nampak team Rudal sedang memeriksa berkas berkas dalam Rekapitulasi hasil Pilakada kota salatiga oleh KPUD Salatiga

Nampak team saksi RUDAL melakukan interupsi pada saat berlangsung rekapitulasi suara KPUD Kota Salatiga

Pasangan Yulianto – Muhammad Haris turut mengikuti jalannya Rekapitulasi suara dari awal hingga akhir, yang endingnya keluar sebagai pemenang Pilkada Kota Salatiga pasangan no urut 2 YARIS

Alhamdulillah..kami sangat bersyukur dengan hasil kemenangan ini, terima kasih kepada seluruh masyarakat kota Salatiga yang masih mempercayakan Salatiga kepada YARIS, semoga kami bisa melanjutkan pembangunan kota Salatiga menjadi Kota yg berprestasi, lebih maju dan semakin Kondusif ” Tegas Yulianto didampingi Muhammad Haris dan ratusan pendukung setianya setelah paripurna proses Kota rekapitulasi suara.

Narasi Fikri, Photo Dwi Pujianto dan Shofwan

Editor Reportactual.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *