YARIS MENGERAHKAN RIBUAN RELAWAN PENGAMANAN PILKADA SALATIGA “

by February 15, 2017
Salatiga Kondusif 0   460 views 0

Para relawan Kepanduan PKS sedang mendapatkan pengarahan dari Korlap untuk mengamankan aksi Pengamanan suara YARIS di kantong kantong basis massa YARIS

Reportactual.com – H-1 Pencoblosan dalam PILKADA kota Salatiga, suasana di Kota Salatiga cenderung aman dan kondusif. Namun hal itu tidak melengahkan tim pemenangan YARIS ( Yulianto – Muhammad Haris ) pasangan no urut 2

Apalagi dalam beberapa survey dan sumber diatas kertas pasangan YARIS masih unggul cukup telak dari pasangan lainnya. Untuk itu tim pemenangan YARIS berinisiatif melakukan pengamanan di kantong kantong suara dariberbagai upaya tidak sportif utk merusak kantong kantong suara YARIS terutama dengan kemungkinan adanya Money Politic yang sangat rentan dilakukan calon yg lain.

Ribuan Relawan YARIS disebar diempat kecamatan, yaitu kecamatan Argomulyo, Tingkir, Sidorejo dan kecamatan Sidomukti. Para Relawan ini bertugas mengamankan daerah kantong suara YARIS dari kemungkinan terjadinya praktek money politic utk menggembosi suara YARIS.

Relawan YARIS untuk mengamankan suara dikantong kantong YARIS ini menurut pantauan Reportactual.com terdiri dari tiga elemen, yaitu Relawan Kepanduan PKS, relawan Pemuda Ka’bah ( PPP ) dan Relawan Mas Karebet ( Gabungan )

Untuk Relawan Kepanduan PKS dipusatkan koordinasinya di DPD PKS kota Salatiga, sebagai Koordinator utamanya Ketua Kepanduan DPW PKS Jawa Tengah, Amir Darmanto, SH dibantu Ahmad Muntaha sebagai Komandan Posko Pengendalian Pengamanan ( POSKODALPAM ), Endiyanto selaku wakilnya, dengan sekretaris dan bendahara, Solikin sedangkan Logistik dan kerumahtanggaan dibantu Asim.

Pada intinya pengamannan pemilukada kita lakukan dlm rangka penegakan aturan dlm berdemokrasi. Sehingga kami dari Tim pengamanan YARIS Kepanduan PKS akan melakukan kegiatan dari mulai membebaskan intimidasi , kecurangan-kecurangan yang dilakukan tim sukses paslon lain yang cenderung melakukan dan menghalalkan segala cara utk memenangkan Pilkada.  Jangan sampai pesta demokrasi ini dicederai sehingga masyarakat tdk bisa menyalurkan suaranya sesuai hati nurani. Tentunya kalau kami temukan pelanggaran-pelanggaran di lapangan kami akan ikuti prosedur dan proses yang sesuai Peraturan yg ada. Kami akan bekerja sama dengan penyelenggara Pemilukada yakni KPUD dan Panwaslu ,serta aparat kepolisian, agar suasana kondusif , aman dan damai terwujud di Kota Salatiga tercinta ini “ Tegas Amir

Kita tidak mau kecolongan, aura money politic setiap kali mau Pilkada seperti ini sangat terasa, kita akan antisipasi semua kecurangan pilkada dengan memperketat pengamanan basis basis suara YARIS. Kalau sampai tertangkap dan terbukti melakukan tindakan money politic kita akan serahkan ke pihak yang berwajib “ Tambahnya

Para Relawan sudah mulai bertugas sejak hari Selasa siang, sore dan terutama malam harinya sampai menjelang dini hari, dilanjutkan intensif habis subuh sampai dengan pukul 10.00 wib yang merupakan waktu waktu yang sangat rawan terjadinya tindakan money politic.

Para relawan pengamanan YARIS ini bertugas berkeliling di empat kecamatan dengan secara bersama sama, mengamati setiap sudut desa, memperhatikan perilaku perilaku yang mencurigakan, jika terjadi money politic dan terbukti maka akan ditangkap dan diserahkan kepihak yang berwajib.

Para relawan pengaman YARIS ini akan bertugas mengamankan suara YARIS sampai dengan penghitungan suara , untuk mengantisipasi pula kecurangan kecurangan yang mungkin timbul saat penghitungan suara maupun pada saat pengiriman kotak dan berkas berkas PILKADA  di KPUD Kota Salatiga.

Alhamdulilah diatas kertas , pasangan YARIS berpeluang besar untuk memenangkan Pilkada kota Salatiga ini, dukungan dari masyarakat kota Salatiga begitu luar biasa, itu karena memang YARIS sdh terbukti prestasinya membanggakan selama lima tahun menjabat, dan Pemimipin seperti YARIS inilah yg menjadi harapan masyarakat kota Salatiga, santun, merakyat, sholih, bijaksana dan berwibawa, apalagi beliau itu kalau kampanye bersih tdk pernah memfitnah lawannya “ Amir Darmanto kembali menegaskan.

Reportactual.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *