YARIS ( YULIANTO – MUHAMMAD HARIS ) PASANGAN KOMPAK, BUKTI KETULUSAN, BUKAN BEREBUT JABATAN “

by February 6, 2017
Salatiga Kondusif 0   1.9K views 0

PEMIMPIN IDEAL Yulianto,SE dan H. Muhammad Haris, S.S,M.Si ( YARIS ) pasangan yang kompak, solid selama lima tahun mengabdi di Kota Salatiga mampu bekerjasama dengan baik penuh dengan Keharmonisan melayani masyarakat kota Salatiga. LANJUTKAN ! Foto Nur Yulianto PKS Foto Kabupaten Semarang

YARIS ( YULIANTO – MUHAMMAD HARIS ) PASANGAN KOMPAK, SOLID, BUKTI KETULUSAN, BUKAN BEREBUT JABATAN “

Reportactual.com – Luar Biasa ..barangkali itu kata yang tepat untuk menggambarkan kekompakan pasangan Calon Walikota dan wakil Walikota Salatiga ini, Yulianto, SE dan H. Muhammad Haris,S.S,M.Si mereka berdua mampu membuktikan, bahwa jika jabatan dipahami sebagai amanah, bahwa pemimpin adalah melayani ummat, bahwa memajukan rakyatnya adalah cita cita bersama, maka segala bentuk ambisi pribadi, kepentingan golongan harus dikikis habis. Fokus pada tujuan yg utama sebagai seorang pemimpin, yaitu kesejahteraan rakyat dan suasana kota yang Aman, Nyaman, Maju, Bermartabat, Sejahtera, Relegius, Kondusif, dan Berprestasi.

Dan hal tersebut telah mampu diwujudkan pasangan YARIS ini selama lima tahun memimipin Kota Salatiga, mengemban amanat rakyat. Kota Salatiga bahkan mampu meraih prestasi prestasi yang membanggakan diantaranya adalah sebagai Kota paling Toleran dan Kondusif peringkat kedua Nasional.

Selama kepemimpinan Wali Kota Yuliyanto dan Wakil Wali Kota Muh Haris, Salatiga telah mengantongi ratusan prestasi tingkat regional hingga internasional.

Adapun prestasi pendidikan tingkat internasional yang diperoleh antara lain, lomba lari kelompok usia 35 ke atas yang diraih guru SDN Salatiga 10, Siti Fatimah; juara III lomba Olimpiade Ilmu Sosial tingkat Asean yang diraih siswa SMAN I dan Juara I Asian Youth Championship 2013 yang diraih Beni Santoso dari SMAN 3.

Prestasi tingkat nasional yang peroleh, di antaranya juara II anugerah konstitusi bagi guru kewarganegaraan yang diraih guru SMP Stella Matutina, Virene Irida Pramuduaningrum, Irida Pramuduangningrum; juara I OSN Fisika Guru SMP yang diraih guru SMPN 7 Yati Kurniawati; juara I pemilihan guru, kepala sekolah, pengawas berdedikasi yang diraih Windarti (tutor paket C); juara I instruktur tata rias rambut apresiasi PTK PAUDNI yang diraih Yustina Denik Risyanti.

Selain itu, medali emas olimpiade penelitian siswa Indonesia sains terapan yang diperoleh FA Brian Ganda Pratama dari SMAN, juara I LKS kelistrikan yang diperoleh SMK Muhammadiyah, dan juara I olimpiade sains nasional SD IPA yang diperoleh Hanif Al Husaini dari SDN Salatiga 01.

Tak hanya itu, sepanjang 2014 ini Kota Salatiga juga telah meraih sejumlah prestasi yang mengharumkan nama kota kecil yang pada zaman Pemerintahan Kolonial Belanda, mendapat julukan de schoonste stad van midden Java atau kota terindah di Jawa Tengah ini.

Prestasi tersebut antara lain piagam penghargaan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) atas pelaksanaan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) secara transparan, akuntabel, adil, serta bebas KKN dengan metode computer assisted test (CAT). Selanjutnya, September lalu Salatiga kembali memperoleh penghargaan Wahana Tata Nugraha bidang lalu lintas.

Pasanagan YARIS adalah Umaro’ yang menghormati dan memuliakan Ulama’, Nampak Muhammad Haris mencium tangan KH. Makmun Al Hafidz salah seorang Kyai Sepuh Tengaran yang Karismatik

Calon Walikota Salatiga, Yulianto, SE mencium tangan KH. Makmun Al Hafidz sebagai bentuk Umaro’ harus memuliakan Ulama’ jika ingin mendapatkan Keberkahan dalam memimpin rakyatnya. Karena didalam agama ditegaskan bahwa Al Ulama warasatun Ambiya’ ( Ulama adalah pewaris para Nabi ) MANTAP

Pada 2014 ini Salatiga juga masuk 10 besar nasional penilaian Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD). Kemudian di bidang pendidikan, dua siswa SMAN 1 Salatiga, yakni Dwi Indah Anggraini dan Gigih Setyawan terpilih mewakili Indonesia bersama 9 pelajar lain untuk mengikuti kompetisi Intel International Science and Engineering Fair di Los Angeles, Amerika Serikat.

Kedika Diri Amanda, siswa SMAN 1 Salatiga meraih medali emas olimpiade geografi dan geosains yang digelar ITB Bandung. Selanjutnya, SMPN 6 Salatiga dan SD Marsudirini 77 mendapat penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional.

Di bidang pertanian, Salatiga meraih penghargaan dari Menteri Pertanian atas peran aktif dalam peningkatan pembangunan di bidang pertanian. Penghargaan tersebut diberikan saat Pekan Nasional (Penas) XIV Petani Nelayan 2014.

Wali Kota Salatiga Yuliyanto mengatakan prestasi tersebut merupakan salah satu wujud keberhasilan Pemkot Salatiga dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa dan mencerdaskan generasi penerus bangsa yang beriman, bertakwa, dan berakhlak mulia serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Selain juga bentuk keberhasilan Pemkot Salatiga menyelenggarakanpemerintahanyangbaik, bersih, dan transparan.

Saya bangga dengan prestasi telah diraih. Saya siap memberikan dukungan upaya peningkatan prestasi serta pengembangan bakat, ilmu pengetahuan, pembangunan, dan pelayanan publik,” katanya.

Dalam berbagai kesempatan, Pasangan Yulianto – Muhammad Haris senantiasa tampil Rapi dan Kompak..MANTAP “

Memimpin sebuah kota multi kultural seperti Salatiga bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah namun sangat menantang. Dan pasangan Yaris sudah mampu membuktikan bahwa di 5 tahun sebelumnya mereka telah membawa Salatiga yang sering disebut sebagai miniatur Indonesia menjadi kota yang kondusif dan menerima keberagaman dengan indah.

Dan Pasangan Yulianto-Muh.Haris menjadi pasangan yang tetap solid bersatu untuk bekerjasama dan bukan saling berlomba berebut kekuasaan demi kemajemukan Salatiga di 5 tahun mendatang. Karena mereka meyakini bahwa kerjasama mampu menciptakan kehidupan yang harmonis dan bukan kehidupan yang penuh intrik dan konflik untuk Salatiga yang lebih maju dan bermartabat ke depannya.

Terbukti dengan kekompakan mereka, maka  berbagai prestasi mampu diraih bersama dan membawa Salatiga menjadi kota kecil yang diperhitungan keberadaaannya.

Jika sudah terbukti prestasi – prestasi YARIS telah mengharumkan nama kota Salatiga, ngapain pilih calon lain yg masih coba coba dengan banyak janji janji yang belom teruji ???

Yuk Kampanye Cerdas Mencerdaskan Yuk… Pilih dan Dukung kembali YARIS No 2 untuk melanjutkn pembangunan di Kota Salatiga lebih merata, lebih maju, lebih sejahtera, lebih toleran dan Kondusif ”

#PeciSalatiga
#SedulurYaris
#YarisKampanyeCerdas
#YarisMenang

Sumber berita https://daerah.sindonews.com

Reportactual.com / Photo.Doc

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.