SERENTAK PKS KAB SEMARANG GELAR FLASHMOB DI 5 TITIK “

by December 12, 2023
PEMILU 2024 0   171 views 0

Para anggota PKS di Dapil I ( Ungaran Barat, Ungaran Timur, dan Bergas ) menggelar Aksi Simpatik Flashmob sambil mensosialisasikan program unggulan, Caleg dan Pasangan Caprese wapres yg didukung yaitu AMIN No 1

Sosialisasikan program unggulan, Caleg dan AMIN No. 1

Reportactual.com – Ungaran – Aksi flashmob dilakukan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) serentak di seluruh Indonesia. Dalam aksinya, PKS mengkampanyekan program dan gagasan, yang merupakan akronim dari PKS yakni Pangan murah, Kerja gampang, dan Sehat Mudah.
Ketua DPD PKS Kabupaten Semarang, H Mahmud Jauhari mengatakan, flashmob serentak di Kabupaten Semarang dilaksanakan di lima titik di masing-masing daerah pemilihan (Dapil). Masing-masing titik diikuti ratusan pengurus cabang PKS, para caleg DPRD Kabupaten Semarang masing-masing dapil, caleg Provinsi, dan para kader.
“Tujuan flashmob untuk mensosialisasikan para caleg, Capres-Cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dan program-program PKS. Juga lebih mengenalkan PKS dengan warna dan logo baru yang penuh keceriaan. Masyarakat akan lebih mengenal dan familier,” ujarnya kepada Jateng Pos, Minggu (10/12) sore.
Melalui flashmob serentak Jauhari memasang target agar masyarakat lebih mengenal para caleg yang diusung juga Capres-Cawapres PKS. Diharapkan popularitas mereka berbanding lurus dengan elektabilitas, begitu pula elektabilitas berbanding lurus dengan popularitas.

Dengan menggunakan Topeng Anies Baswedan para Anggota PKS melakukan aksi simpatik Flashmob

“Jika popularitas dan elektabilitas dapat berbanding lurus maka caleg dan Capres-Cawapres PKS dapat mencapai kemenangan pada Pemilu 2024. Masyarakat perlu mengenal lebih dekat program PKS, lebih dekat para caleg dan Capres-Cawapres,” jelasnya.
Adapun flashmob diadakan di Dapil I (Kecamatan Ungaran Timur, Ungaran Barat, dan Bergas) dipusatkan di traffic light U-Turn depan The Wujil Bergas. Dapil III (Kecamatan Bancak, Bringin, Pabelan, dan Suruh) diadakan di Jalan Cinderalas Jalan Raya Bringin-Salatiga.
Dapil IV (Kecamatan Tengaran, Kaliwungu, Susukan, dan Getasan) diadakan di dua tempat, yakni di depan Pasar Kembangsari, Karangduren, Kecamatan Tengaran, dan di depan pasar Getasan, Kecamatan Getasan. Dapil V (Kecamatan Ambarawa, Bandungan, Sumowono) diadakan di Alun-Alun Bundaran Taman Bandungan.
Waktu pelaksanaan flashmob serentak mulai pukul 08.00 WIB. Selain aksi flashmob kita juga melaksanakan kegiatan direct selling yakni kegiatan turun langsung ke masyarakat dengan cara door to door. Kegiatan di Dusun Legowo, Desa Duren, Kecamatan Bandungan. Kita mengenalkan para caleg dan program PKS,” tambahnya.
Sementara itu, berdasarkan pantauan di lokasi flashmob di traffic light U-Turn Bergas para peserta berdiri berderet di trotoar dengan membawa poster bertuliskan program dan gambar caleg. Perhatian para pengguna jalan yang melintas pun tertuju pada aksi tersebut.

Meski demikian terpantau tidak mengganggu pengguna jalan, aksi tersebut. Tidak sedikit dari pengendara memelankan laju kendaraan untuk melirik program dan gagasan yang dipamerkan PKS melalui poster dan spanduk.
Memasuki masa kampanye aturannya kita masih belum boleh mengajak untuk memilih, karena itu kita hanya sampaikan kampanye dan program melalui poster dan gambar caleg dan Capres-Cawapres berupa tulisan dan gambar,” ungkapnya.
Koordinator aksi flashmob Dapil I, Nuryatin mengatakan, aksi diikuti seluruh caleg DPRD Kabupaten Semarang dari Dapil I yang berjumlah 11 orang. Hadir pula caleg DPRD Jateng Jokowi Widodo. Pengurus cabang dan kader juga ikut aksi bersama relawan AMIN.
“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar, keikutsertaan caleg memberikan sosialisasi lebih mengena ke masyarakat. Kita mensosialisasikan dan mengenalkan untuk kemenangan PKS,” ujarnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.