PUNCAK MILAD PKS SOLO KE 20 GELAR DOLANAN BOCAH DAN KETOPRAK HUMOR “

by May 1, 2018
Politik 0   311 views 0

Dolanan bocah turut meriahkan puncak perayaan milad PKS ke 20

Laporan wartawan Reportactual.com Nur Yulianto
Reportactual.com – Solo – Penampilan anak-anak kader dari berbagai Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS menarik perhatian mereka yang hadir dalam acara puncak peringatan Milad ke-20 tahun PKS yang digelar DPD PKS Surakarta di gedung pertunjukan Taman Balekambang Solo, Minggu (29/4).
PKS mengusung tema budaya dalam beberapa momen terakhir, termasuk Ngaji Budaya Serat Wulangreh pada bulan sebelumnya.  Acara peringatan milad kali ini pun dikemas dengan cantik dan kental nuansa budaya dengan judul Pentas Ketoprak Pari Emas yang dimainkan oleh kolaborasi Pengurus DPD PKS Solo dan seniman muda Balaikambang.
Selain penampilan seni anak-anak kader yang berusia TK hingga SD ini, panitia juga menampilkan ketoprak. Hal ini sesuai dengan ikon Kota Solo yang dikenal sebagai Kota Budaya.  Ketoprak yang berkisah tentang keberhasilan RM. Dirman mendapatkan “Pari Emas” dalam Pendadaran Padepokan Tirtowening di Jawa ini, dimainkan oleh para sesepuh partai yang juga pengurus DPD kota Surakarta.
Mereka adalah Ketua DPD PKS Surakarta, Abdul Ghofar Ismail, wakil ketua, Asih Sunjoto Putro, Ketua FPKS DPRD Kota Surakarta, Sugeng Riyanto, dan Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) DPD PKS Surakarta, Budhi Hartanto.
Diharapkan dengan pendekatan budaya seperti ini, PKS dapat lebih memasyarakat dengan kultur Jawa”. ungkap Abdul Ghofar Ismail dalam sambutannya seraya mengajak kadernya dengan meneriakkan yel-yel “Ayo Lebih Baik”.
Dalam acara ini juga dikukuhkan tim pemenangan tingkat kelurahan untuk pemilukada Cagub Cawagub Jawa Tengah yang diusung PKS, yakni Sudirman Said dan Ida Fauziah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *