LOMBA SHOLAWAT MERIAHKAN PERAYAAN MILAD PKS KE 20 PKS SALATIGA “

by May 1, 2018
INSPIRASI 0   922 views 0

Salah satu peserta Sholawat sedang unjuk kebolehan didepan dewan juri

Laporan wartawan Reportactual.com Nur Yulianto

Reportactual.com – Argomulyo, Salatiga-Dalam rangka memeriahkan Milad PKS ke-20, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Salatiga menggelar Lomba Sholawat Barzanji, Minggu (29/4) di Kantor DPD PKS Kota Salatiga Jalan Soekarno-Hatta Jagalan, Argomulyo, Salatiga. Lomba sholawat ini menyasar grup sholawat majelis taklim di empat kecamatan se-Kota Salatiga. Sebanyak 11 grup atau kelompok sholawat mengikuti lomba ini.

Eni Suryani, Ketua Panitia lomba sholawat yang juga ketua Bidang Perempuan DPD PKS Kota Salatiga mengatakan bahwa lomba ini dilaksanakan untuk mengingatkan dan mengajak kaum muslimin di Kota Salatiga untuk membiasakan dan membudayakan sholawat. Karena dengan membaca sholawat dapat menambah pahala kita.

“Lomba ini baru pertama kali digelar oleh PKS sebagai sarana silaturrahim antar majelis taklim khususnya para muslimah. Kami berharap dengan kegiatan ini, kaum muslimin di Kota Salatiga terbiasa dan senang melantunkan sholawat. Karena sholawat ketika dibaca akan mendatangkan banyak pahala. Satu hal lagi bahwa kader PKS juga cinta sholawat,” kata Eni Suryani.

Dari lomba itu didapatkan juara sebagai berikut, yaitu Juara I mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp750 ribu dari grup sholawat Khadijah, Juara II mendapat hadiah Rp600 ribu dari grup Kauman Kidul, dan Juara III mendapat hadiah Rp500 ribu dari grup sholawat jamaah An-Nur Gunung Sari Kecamatan Tingkir. Panitia juga memberikan souvenir kepada semua peserta lomba yang setiap grup terdiri dari lima anggota ini.

Lomba ini juga disaksikan oleh Muh. Haris, pengurus DPP PKS yang juga Wakil Walikota Salatiga didampingi istri beliau, Ida Nurul Farida. Juga hadir empat anggota DPRD Kota Salatiga dari Fraksi PKS, Latif Nahari (DPRD Dapil Sidorejo), M. Fathur Rahman (DPRD Dapil Sidomukti), Nono Rohana (DPRD Dapil Tingkir), dan Budi Santoso (DPRD Dapil Argomulyo).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.