SDIT NUR HIDAYAH GELAR OUT BOUND DI RIVER MOON “

by March 20, 2018
Dunia Pendidikan 0   1.5K views 0

Laporan wartawan Reportactual.com Nur Yulianto

Reportactual.com – Pagi ini begitu cerah. Mentari menyapa semesta dengan hangatnya. Lantunan ayat qouliyah mengalun merdu menambah rasa mahabbah dan ghiroh dalam bertholabul ‘ilmi.

Pepohonan melambai seakan menyambut dan mengajak berdzikir. Belajar dari alam penuh kebijaksaan.

Itulah suasana di sekitaran Wahana Out Bound & Fun Tubbing di Karanglo, Polanharjo, Klaten.

Ya, hari ini (20/03) sejumlah 142 siswa-siswi kelas 4 Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Nur Hidayah Surakarta. Berseragam olahraga, bertas ransel, bertopi, dan bersepatu lapangan mereka tampak gagah bersiap mengikuti tantangan belajar hari ini. Senyum mengembang ketika mereka turun dari bus dan disambut hangat tim out bound.

Usai meletakkan dan merapikan tas ransel di shelter, mereka langsung menuju tanah lapang. Para instruktur sudah siap memulai kegiatan dengan pemanasan aneka gerak dan senam ringan diiringi musiknya.

Tawa riang, tepuk tangan mengiringi sesi warming up itu. Selanjutnya mereka berkelompok untuk membuat yel-yel penyemangat.

Tantangan dengan aneka game pun dimulai. Kekompakan, keceriaan, strategi, dan menahan emosi adalah kunci kemenangan untuk sukses melewati berbagai rintanga n permainan ini.

Usai beradu keberanian dan ketangkasan sambil bercanda ria dengan suguhan permainan yang beraneka ragam yang dipandu langsung oleh tim out bound, tibalah saatnya yang sangat dinanti oleh mereka, yaitu Fun Tubbing.

Betapa tidak, sedari pagi mereka sudah langsung diajak berpanas-panasan ria, maka wajar saja wahana air ini sudah dinanti. Setelah diberi arahan oleh pemandu, mereka memakai pengaman berupa helm, pelampung, dan satu buah ban dalam besar. Merekapun bergembira, tawa riang saat ban yang mereka naiki menyusuri sungai.

Ketua Panitia Kegiatan, Bekti Riyanto, M.Si. menuturkan,

“Ada beberapa wahana permainan yang dinikmati para siswa. Wint Tower, Water on Top, Water Pass, Lompen Speed, Point Ball, Tarik Tambang, Tangkap Ikan, Merangkak di Lumpur, Meniti Bambu Kembar, Skill Game, Holahop, Jembatan Sambung, dan Fun Tubbing. Setelah itu mereka renang dan mandi dan berganti baju. Dilanjutkan sholat dan makan siang.”

Aisyah Naura Khansa (9), salah satu siswi kelas 4C menuturkan

“Asyik banget outbound hari ini. Tambah seru karena ada tubbingnya. Melatih keberanian, ketangkasan, kerjasama, dan jelas happy semua.”

Sementara siswa lainnya, Roufan Ahmad Hariri (10), siswa kelas 4B menyampaikan,

“Saat merayap di lumpur sangat berkesan bagiku. Bau khas lumpur yang ada di tepian sawah, mengingatkanku pada perjuangan petani. Setiap hari mereka bergelut dengan lumpur, demi padi-padi yang siap dipanen. Jadi lebih bersyukur dan berterima kasih kepada petani.”

Waka Humas SDIT Nur Hidayah, Rahmat Hariyadi, S.Pd, yang ikut membersamai kegiatan ini menyampaikan,

“Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun untuk semua level kelas. Tujuannya untuk melatih kemandirian, kerja sama, ketangkasan, keberanian. Bahkan juga mendekatkan mereka dengan alam, lebih melihat kuasa-Nya dari ciptaan-ciptaan-Nya. Olah raga, olah rasa, olah fikir. Kita berharap kelak mereka menjadi pemimpin yang kuat fisiknya, cerdas akalnya, dan senantiasa dekat dan mencintai alam dan penciptanya.”

Reportactual.com copy right Maret 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.