RESMIKAN PELAYANAN KATARAK CENTER, RSUI BANYUBENING GELAR OPERASI KATARAK GRATIS “

by March 5, 2018
INSPIRASI 0   1.3K views 0

Masyarakat Banyubening dan sekitarnya nampak antusias mengikuti operasi katarak gratis yang digelar oleh RSUI Banyubening

Laporan wartawan Reportactual.com Nur Yulianto
Reportactual.com – Banyubening – Rumah Sakit Umum Islam Banyubening  ( RSUI BanyuBening ) Meresmikan Pelayanan Katarak Center bertempat di ruang Poli Spesilais   RSUI Banyubening, Ahad 4 Maret 2018. Dihadiri oleh Ketua Yayasan Segenap Direksi dan tamu Undangan.  Peresmian Katarak Center ini di tandai dengan pelaksanaan operai katarak kepada 14 pasien dari wilayah Boyolali dan sekitarnya.

Dalam Sambutannya Direktur RSUI Banyubening dr. Nurul Fithri Ishvari menyampaikan semoga dengan dibukanya katarak center di RSUI Banyubening Boyolali  akan mempermudah dan mempercepat masyarakat dalam mendapatkan penanganan terhadap gangguan kesehatan mata yang disebabkan oleh katarak.

Kami berharap dengan adanya poli pelayanan katarak center ini akan sangat membantu masyarakat terutama yang mengalami gangguan dalam penglihatannya, lebih khusus yang terindentifikasi katarak ” tuturnya optimis.

Kami menggunakan teknologi operasi Phaco emulsifikasi  atau yang lebih dikenal dengan operasi mata tanpa dijahit akan memberikan hasil yang optimal dan mempercepat pemulihan paska operasi ” imbuhnya

Sementara itu menurut dr. Sahilah Ermawati. Sp.M dokter penanggung Jawab Katarak Center RSUI Banyubening menyampaikan  Di Indonesia, diperkirakan terdapat sekitar 210.000 penderita baru yang muncul setiap tahun.

Dan lebih dari 50% kebutaan di Indonesia disebabkan oleh katarak. kasus katarak di Boyolali dan sekitarnya sangatlah tinggi dari 233 orang usia diatas 40  yang dilakukan secrening  di  8 kecamatan di Boyolali dan sekitarnya di temukan sebanyak 95 menderita katarak dan menderita PTG 26 orang ” jelasnya.

Beliau juga menyampaikan kasus katarak bisa ditangani sejak dini , agar tidak  mengganggu aktivitas sehari hari karena ada gangguan penglihatan , mereka menjadi lebih produktif dalam hidupnya dan orang tidak berlu takut operasi katarak karena dengan teknologi sekarang operasi katarak bisa dilakukan dengan lebih cepat.

Masyarakat mendapatkan penjelasan dari petugas kesehatan mata dan rela antre untuk mendapatkan pelayanan operasi katarak gratis yang digelar RSUI Banyubening

Dengan menggunakan teknologi operasi Phaco emulsifikasi atau yang lebih dikenal dengan operasi mata tanpa dijahit akan memberikan hasil yang optimal dan mempercepat pemulihan paska operasi

Reportactual.com copy right Maret 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.