SIAP MENGEMBAN TUGAS, ANGGOTA PMR SMP IT NUR HIDAYAH SOLO DILANTIK “

by March 2, 2018
Dunia Pendidikan 0   1.1K views 1

Foto Humas SMP IT Nur Hidayah Solo

Laporan wartawan Reportactual.com Nur Yulianto
Reportactual.com – SOLO – SMP Islam Terpadu Nur Hidayah Surakarta melaksanakan pelantikan anggota Palang Merah Remaja (PMR), di halaman belakang sekolah, Jum’at, (2/3). Setelah hari selasa, (27/2)  kemarin diadakan pelatihan dasar PMR.

Sebanyak 39 siswa-siswi dari kelas 7 dan 8 dilantik langsung oleh Kepala SMPIT Nur Hidayah, Ustadz Zuhdi Yusroni, M.Pd. Dalam pelantikan ini juga dibacakan ikrar pelantikan oleh Ustadzah Nurhayati, S.Pd, S.Si dan ditirukan oleh semua anggota PMR.

Dalam pelantikan ini selain siswa dan guru karyawan nampak pula dihadiri oleh beberapa perwakilan dari PMI Kota Solo

Pada pelantikan yang digelar dalam bentuk upacara untuk pemasangan tanda keanggotaan PMI, bertindak selaku pembina upacara kepala SMPIT Nur Hidayah, Ust Zuhdi Yusroni, M.Pd.

Dalam amanatnya beliau berpesan agar anggota PMR dapat menggali ilmu dalam kegiatan PMR ini dan mengembangkan serta dapat menerapkan dalam kehidupan sehari-hari baik disekolah maupun dimasyarakat tanpa mengharapkan imbalan materi hanya mohon ridho dari Allah SWT.

Rasa sosial kemanusiaan memang harus ditanamkan sejak dini. Penekanan kegiatan pada pelantikan ini adalah membangkitkan daya kreatifitas dan ketrampilan siswa untuk disiapkan menuju kehidupan yang lebih maju. Kegiatan Palang Merah Remja merupakan salah satu dari kegiatan ekstrakurikuler di SMPIT Nur Hidayah “, pungkas beliau.

Seperti yang disampaikan Pembina PMR, Usth Dwi Meilani  dalam diklatsar beberapa waktu lalu bahwasanya tujuan dari dibentuknya PMR sekolah adalah agar siswa dapat menjadi relawan muda yang mampu mempunyai jiwa kemanusiaan dan rasa persaudaraan yang tinggi  dan siap menolong jika terjadi kecelakaan maupun musibah yang terjadi dalam lingkungan sekolah maupun kondisi darurat sekalipun.

Diharapkan kedepannya anggota PMR sebagai contoh dalam berperilaku hidup sehat bagi teman sebaya dan dapat memberikan motivasi bagi teman sebaya untuk berperilaku hidup sehat.

Foto Humas SMP IT Nur Hidayah Solo

Foto Humas SMP IT Nur Hidayah Solo

Foto Humas SMP IT Nur Hidayah Solo

Foto Humas SMP IT Nur Hidayah Solo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.