SISWA SMP IT NUR HIDAYAH SOLO BERIKAN BUNGA TANDA BAKTI KEPADA GURU “

by November 27, 2017
Dunia Pendidikan 1   610 views 0

Seorangsiswi SMP IT Nur Hidayah Solo nampak memberikan bunga dan mencium tangan Guru sebagai tanda bakti

Laporan wartawan Reportactual.com Nur Yulianto
Reportactual.com – SOLO – Selepas kegiatan kajian Sabtu pagi yang diselenggarakan secara rutin di lingkungan SMPIT Nur Hidayah Solo. Seluruh pengurus OSIS dan IMPP mengepung Aula sekolah. Mereka bukannya mau berdemo atau protes melainkan ingin mengucapkan Selamat Hari Guru terhadap Ustadz/Ustadzah SMPIT Nur Hidayah. Yang mereka lakukan semua untuk merayakan Hari Guru yang jatuh pada hari Sabtu, (25/11) .

Sebelumnya perwakilan dari OSIS membacakan sebuah puisi yang dipersembahkan untuk ustadz/ustadzah semua. Ustadz/ustdzah yang tidak beranjak dari tempat duduknya selepas kajian tadi sangat hikmat mendengarkan. Puisi itu berisi ucapan terima kasih kepada guru-guru yang telah mengajar, membimbing dan mendidik dengan ikhlas. Para siswa juga minta maaf kepada ustadz/ah , karena belum bisa berbakti sepenuhnya dan selalu menguji kesabaran para guru.

Setelah pembacaan puisi para siswa yang sebelumnya mengepung Aula Sekolah, satu persatu menghampiri Ustadz/ustadzah untuk memberikan ucapan selamat dan minta doa restu supaya para siswa kelak menjadi pintar dan baik akhlaqnya.

Hal ini dilakukan karena sebagai rasa terima kasih dan permintaan maaf para siswa.

“Maaf kanlah kami yang selalu menguji mu dan maafkanlah kami belum bisa berbakti sepenuhnya. Mungkin kami tak pernah bisa membalasnya, membalas segalanya yang telah engkau curahkan dan korbankan” . Setelah pemberian bunga dilanjutkan dengan bersalaman kepada para guru.

Tak lupa juga mereka juga membawa Nasi Tumpeng, yang mereka kasihkan kepada kepala sekolah Ustadz Zuhdi Yusroni. Selanjutnya tumpeng dipotong oleh Ustadz Zuhdi. Selamat Hari Guru 2017.

Foto Humas SMP IT Nur Hidayah Solo

Foto Humas SMP IT Nur Hidayah Solo

 

One Comment

SDR

maaf itu yang membaca puisi bukan perwakilan osis tetapi perwakilan IMPP (Instruktur Muda Pramuka Penggalang)

Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *