SERUNYA SENAM SEGAR BUGAR MENUJU REUNI AKBAR SMP NEGERI I UNGARAN “

by November 26, 2017
INSPIRASI 0   491 views 0

SEGAR BUGAR Para Instruktur senam yang sudah berpengalaman dan terlatih dari Sanggar senam Suski Ungaran nampak memandu peserta yang dikuti para peserta dengan energik, bersemangat dan ceria

Laporan wartawan Reportactual.com Nur Yulianto

Reportactual.com – Ungaran – Masih dalam road to Alumni Akbar SMP negeri I Ungaran, kali ini Ikatan Keluarga Alumni SMP negeri I Ungaran ( IKA SPENSANGAR ) menggelar senam massal bertajuk Segar Bugar menuju Reuni Akbar 29 -30 Desember 2017.

Kegiatan senam segar Bugar tersebut berlangsung di halaman SMP negeri I Ungaran dan di ikuti ratusan peserta dari wilayah Ungaran, Bergas dan sekitarnya. Sebagian besar dari mereka adalah para Alumni SMP negeri I Ungaran, disamping juga para siswa dan guru yang masih aktif mengajar di sekolah yang terletak disamping selatan gedung DPRD Kabupaten Semarang tersebut.

Energi kebersamaan dan persaudaraan nampak jelas terlihat dari kekompakan dan keceriaan mereka saat berkumpul bersama dalam acara tersebut.

Kegiatan Senam Bugar yang disponsori sanggar senam Suski Ungaran ini berlangsung seru dan heboh dengan mendatangkan instruktur senam yang sudah mahir dan berpengalaman. Diiringi musik yang menghentak para peserta senam nampak antusias dan bersemangat mengikuti setiap gerakan instruktur senam.

Kegiatan Senam Bugar ini dalam rangka menyiapkan para alumni agar sehat dan bugar untuk menyambut Reuni Akbar SMP negeri I Ungaran yang akan berlangsung akhir Desember nanti, makanya kami menggandeng Sanggar Senam Suski yang sudah berpengalaman untuk mengajak para peserta bisa senam dengan happy dan ceria ” tutur Rini Setyowati selaku Koordinator pelaksana kegiatan.

Kami juga berharap dengan kegiatan ini para alumni juga merutinkan senam ceria agar sehat selalu dan tentunya awet muda ” tambahnya sambil tersenyum.

Acara senam bugar bertambah meriah dengan disediakannya berbagai macam doorprice menarik oleh panitia dari puluhan sponsor yang mendukung kegiatan tersebut. Mulai dari t-shirt, payung, berbagai alat kebutuhan rumah tangga hingga sebuah lemari es, membuat para peserta bersemangat mengikuti acara hingga selesai berharap bisa membawa puang doorprice utama.

Selain itu acara semakin meriah dengan ditampilkannya tarian india yang dibawakan oleh ibu – ibu alumni SMP negeri I Ungaran. Walaupun sudah tergolong tidak muda lagi namun gerakan mereka terlihat masih energik, kompak dan sangat terlatih. Mereka mendapat applause meriah dari peserta.

Tak hanya itu, mereka juga melakukan aksi atraktif, melepas atribut yang dikenakan kemudian dilempar ke arah peserta untuk diperebutkan. Tentu saja mengundang gelak tawa, menambah kemeriahan di tengah-tengah ratusan peserta.

Ada suguhan tiga tarian dari alumni, yakni tari India, tari Tobelo dan tari Maumere. Untuk membawakan tarian ini kita latihan hanya dua hari, kita mendadak karena sebelumnya tidak ada rencana menampilkan tari-tarian,” ujar Suski Sutrawati (53) owner sanggar senam Suski Ungaran yang juga merupakan alumni SMPN I Ungaran 1979

Mereka itu mudah beradaptasi karena sudah sering melakukan senam bareng kita di studio kami “ jelas Suski

Para penari yang tampil tidak hanya teman teman alumni tapi ada juga beberapa instruktur senam yang sudah berpengalaman dan terlatih sehingga kolaborasi tarian mereka sangat harmonis dan menarik “ imbuhnya.

Sementara itu Ketua Panitia Reuni Akbar SMPN I Ungaran, Nurdin Makruf menegaskan, bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian road to Reuni Akbar SMP negeri I Ungaran yang akan berlangsung pada 29 – 30 Desember 2017 mendatang.

Kegiatan road to reuni akbar sudah kami mulai Agustus lalu, kami menggelar berbagai kegiatan sosial diantaranya, donor darah, bea siswa kepada siswa tidak mampu air bersih untuk warga Bancak sebanyak 10 tangki, membagikan sembako kepada dhuafa, janda, dan yatim piatu. Ditambah Sabtu kemarin kami memberikan perhatian khusus dengan memberikan sekuntum bunga mawar merah sebagai tanda cinta dan terima kasih kepada para guru di SMP negeri I ungaran di Hari Guru Nasional 25 November kemarin “ jelas Nurdin bersemangat.

In syaa Allah.. pertengahan bulan Desember mendatang kami juga akan menggelar ziarah ke makam para guru kami yang sudah wafat,” tambahnya.

Total keseluruhan jumlah alumni ada ribuan orang yang tersebar di berbagai daerah. Target kami sekitar 2000 alumni bisa hadir dan kita berharap melalui reuni akbar nanti kami ingin turut memberikan kontribusi yang bermanfaatbaik  untuk sekolah maupun  masyarakat khususnya di Kabupaten Semarang,” jelasnya Nurdin lagi.

Di infokan pula kepada Reportactual.com bahwa pada reuni akbar di akhir Desember mendatang, diantara alumni SMPN I Ungaran yang akan hadir adalah mantan siswa yang kini sudah menjadi pejabat negara dan daerah. Diantaranya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Pengamat Intelijen dan Staf Ahli Bidang intelijen Menteri Pertahanan Dr. Wawan Hari Purwanto, dan Kepala Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Semarang Gunawan Wibisono.

Reportactual.com copy right November 2017

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *