RAYAKAN MILAD KE 13 SMP IT NUR HIDAYAH SOLO GELAR JALAN SEHAT “

by November 20, 2017
Dunia Pendidikan 0   1.4K views 0

Pelepasan peserta Jalan sehat dalam rangka Milad ke 13 SMP IT Nur Hidayah Solo

Laporan wartawan Reportactual.com Nur Yulianto
Reportactual.com – SOLO –  Ahad, (18/11) adalah momen puncak peringatan Milad SMP Islam Terpadu Nur Hidayah Solo yang tahun ini sudah menginjak usia yang ke-13. Milad SMPIT Nur Hidayah ke-13 Tahun 2004-2017  yang jatuh pada tanggal 1 Nopember, diselenggarakan Ahad, 18 Nopember 2017 di pusatkan di Kawasan Edu Park UMS. Meski bukan inti pada keharusan untuk merayakan, namun yang paling penting momen tersebut bisa menjadi saat yang bisa dimanfaatkan untuk dilakukan kegiatan yang bermanfaat bagi semua yaitu bisa silaturahmi dan menjalin semangat ukhuwah antara siswa, guru, orang tua/wali dan para mitra.

Tema yang diangkat dalam acara ini adalah “ Memperkokoh Karakter Sekolah Sebagai Wadah Pembinaan Generasi Bangsa Yang Siap Bersaing Global “. Diawali dengan senam bersama dilanjutkan pembukaan, tilawah, sambutan kepala sekolah, doa dan pelepasan balon udara serta dilanjutkan dengan jalan sehat ini yang disertai pembagian ratusan doorprize.

Ratusan orang bertumpah ruah dilapangan edu park. Dalam milad kali ini untuk memeriahkan acara panitia juga medatangkan group nasyid Alkaline. Dengan menyuguhkan lagu-lagu religi yang semangat, TIM Nasyid Alkaline bisa menghibur ratusan peserta jalan sehat. Tak dipungkiri juga group nasyid Alkaline ini lahir dari SMPIT Nur Hidayah. Dan sekarang group ini berkembang pesat dengan tambal sulam personel yang mumpuni di bidangnya masing-masing.

Kegiatan senam bersama dipimpin oleh instruktur yang sudah profesional yaitu Ustadz Sunarto atau kerap dipanggil dengan sebutan Cak Tho. Ratusan peserta milad dengan semangat menirukan gerakan senam yang dibawakan instruktur.

Jam 7 tepat ratusan peserta jalan sehat yang terdiri dari siswa, guru dan orang tua/wali dilepas oleh kepala sekolah ust. Zuhdi Yusroni. Barisan jalan sehat menyusuri jalan kampung di belakang Edu Park. Rute yang dilalui adalah memutari kawasan edu park yang kurang lebih sekitar 3 km. Di tengah perjalanan tak lupa panitia membagikan nomor doorprize yang akan diundi sewaktu finish nanti.

Di finish para peserta disambut dengan hiburan dari Group Nasyid Alkaline dan duet MC Ust. Agit dan Ust. Azis. Para peserta jalan sehat dipersilahkan untuk menikmati aneka jajanan yang ada di stan milad ini. Disamping menikmati segarnya udara di kawasan edu park yang asri ini bersama keluarga

Jalan Sehat ini merupakan puncak perayaan milad ke-13 SMPIT Nur Hiadayah,” ujar Kepala Sekolah SMPIT Nur Hidayah , Ustadz Zuhdi Yusroni.

Acara ini juga akan dimeriahkan dengan undian berhadiah antara lain sepeda gunung, kulkas dan puluhan hadiah menarik lainnya,” tambah Ust. Zuhdi.

Rangkaian acara Milad SMPIT Nur Hidayah tahun ini terdiri atas 3 item kegiatan yaitu bakti sosial, temu tokoh veteran dan Jalan Sehat.

Bakti sosial telah dilaksanakan pada 29 Oktober lalu di SMPIT Nur Hidayah. Ada 3 macam pilihan  dijual dalam bakti sosial kali ini yang jumlahnya sekitar 700 paket. Pilihan itu antara lain adalah sayuran ada 400 paket, sembako murah 150 paket dan pakaian pantas pakai sekitar 150 paket. Sedangkan temu tokoh veteran digelar 10 Nopember 2017 bertepatan dengan hari Pahlawan.

Alhamdulillah, Momen peringatan Milad ke-13 ini sukses terselenggara, semoga SMPIT Nur Hidayah semakin komitmen dengan visi dan misi pendidikannya. Aamiin

Senam Pagi bersama turut memeriahkan rangkaian acara Milad ke 13 SMP IT Nur Hidayah solo

Pelepasan Balon sebagai tanda dibukanya perayaan ke 13 Milad SMP IT Nur Hidayah Solo

Salah seorang peserta yang beruntung mendapatkan doorprice sepeda Gunung

Seorang siswa beruntung mendapatkan doorprice utama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.