RATUSAN SISWA SMP IT IZZATUL ISLAM IKUTI SEMINAR CEGAH RADIKALISME “

by November 8, 2017
Dunia Pendidikan 0   1.1K views 0

Nara sumber dari Kejaksaan Negeri Kabupaten Semarang ketika memberikan paparan tentang pencegahan Radikalisme dikalangan pelajar sekolah

Laporan wartawan Reportactual.com Nur Yulianto

Reportactual.com – Getasan-Ratusan siswa dari SMP Negeri Getasan 2 dan SMPIT Izzatul Islam mengikuti sosialisasi pencegahan radikalisme dari Kejaksaan Negeri Kabupaten Semarang, Rabu (8/11). Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Desa Jetak ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada siswa agar tidak terpengaruh terhadap paham-paham yang bertentangan dengan ideologi bangsa Indonesia.

Hadir dalam kegiatan ini Falakhurrahman Pengawas Pendidikan, I Gede Sumaryono Kepala SMP N 2 Getasan, Muniroh Kepala SMPIT Izzatul Islam Getasan, dan puluhan guru pendamping. Sumaryono, Kepala SMP N 2 Getasan dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat untuk membentengi generasi muda dari paham-paham yang mengajarkan kekerasan dan bertentangan dengan ideologi Indonesia.

“Di era globalisasi seperti sekarang ini, kegiatan sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi generasi muda. Dengan kegiatan ini diharapkan para siswa tercerahkan pikirannya tentang bahaya radikalisme sehingga bisa menangkal dan mencegah paham itu,” kata Sumaryono.

Hal senada disampaikan oleh Falakhurrahman, Pengawas Pendidikan SMP meminta kepada siswa untuk mengikuti kegiatan yang positif ini dengan baik.

Ini bagian dari pembelajaran. Dengan ini kita akan memperoleh ilmu atau wawasan yang berguna dalam kehidupan kita sehari-hari dan masa depan kita,” tutur Falakhurrahman saat membuka acara sosialisasi ini.

Sosialisasi bahaya radikalisme ini disampaikan dengan menarik yakni melalui metode game atau permainan. Permainan yang digunakan merupakan permainan semacam ular tangga yang berisi tentang wawasan bahaya radikalisme dan wawasan kebangsaan. Para siswa sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Tak jarang dari para siswa melontarkan pertanyaan kepada pemateri.

Dari panitia juga menyediakan beberapa doorprize yang dibagikan kepada siswa yang berhasil menjawab kuis atau pertanyaan tentang materi yang disampaikan

.

Reportactual.com copy right November 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.